Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Januari 2017 Generasi Terbaru Agya-Ayla Siap Meluncur

Mobil Kompak Toyota-Daihatsu

Tokyo, Autos.id – Toyota dan Daihatsu telah mengumumkan akan meluncurkan compact car terbaru pada awal 2017 mendatang. Tepatnya 1 Januari 2017 mobil kompak Toyota-Daihatsu ini untuk menambah line-up kolaborasi dua pabrikan itu yang akan menyasar pasar negara berkembang.

Laporan Indianautoblog, Senin (19/12/2016) menyebutkan, meski Toyota dan Daihatsu belum menyebutkan secara detail pasar negara berkembang mana yang akan mendapat suguhan mobil kompak ini, namun mobil ini merupakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

“Mobil kompak Toyota-Daihatsu ini memungkinkan Daihatsu dan Toyota terus membidik pasar mobil kompak yang makin menggeliat dan mulai menunjukan prospek masa depan yang lebih baik”

Internal perusahaan menyatakan model mobil kompak Toyota-Daihatsu ini merupakan perencanaan komprehensif kedua produsen untuk sebuah operasi bisnis termasuk proposal untuk produk kendaraan dipasar negara berkembang yang saat ini terus menunjukan kemajuan.

mobil kompak Toyota-Daihatsu

Apakah Jadi Calon Generasi Baru Agya-Ayla?

Beberapa divisi di Toyota dikabarkan mendapat perubahan tanggungjawab dalam memproduksi berbagai line-up mobil seiring pembelian saham Daihatsu oleh Toyota. Seperti Toyota Motor Asia Pacific Manufacturing Co, Ltd (TMap-EM) akan berganti nama menjadi Daihatsu Toyota Manufacturing Co, Ltd, yang akan menjadi produsne mobil di kelas entry-level compact car.

Mobil kompak Toyota-Daihatsu ini memungkinkan Daihatsu dan Toyota terus membidik pasar mobil kompak yang makin menggeliat dan mulai menunjukan prospek masa depan yang lebih baik. Kemungkinan strategi ini membuat Daihatsu-Toyota bisa menjadi trend setter pengembangan model compact car di dunia.

Di Indonesia sendiri duet mobil kompak kolaborasi Toyota-Daihatsu sudha dibuktikan lewat Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla. Kemudian muncul lagi Sigra dan Cayla. Mungkinkan ini akan menjadi generasi terbaru Agya-Ayla?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...