Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Sederhana Merawat Mobil Berstiker

Tips Sederhana Merawat Mobil Berstiker

Tips sederhana merawat mobil berstiker dilakukan untuk menjaga warna stiker tetap seperti saat pertama kali dipasang dan tidak cepat pudar.

Jakarta, Autos.id – Membuat tampilan mobil menarik tidak harus melakukan pengecetan yang mahal ataupun melukisnya dengan teknik airbrush. Menempel dengan stiker baik dengan teknin cutting sticker maupun wrapping namun terlihat rapi dengan motif yang menarik dapat membuat mobil tampil lebih segar.

Namun menggunakan mobil yang sudah ditempel stiker bukan tanpa perawatan.Jika stiker di diamkan, maka lama kelamaan warna stiker akan pudar. Karenanya berikut tips sederhana merawatn mobil berstiker.

“Namun menggunakan mobil yang sudah ditempel stiker bukan tanpa perawatan.Jika stiker di diamkan, maka lama kelamaan warna stiker akan pudar”

Misalnya stiker mobil dengan warna glossy. Umumnya stiker seperti ini tak membutuhkan perawatan spesial tapi tetap saja hindari penggunaan kein kasar saat memberihkan kotoran yang menempel pada stiker.

Tips Sederhana Merawat Mobil Berstiker

Wrapping Sticker Warna Dof

Bila menggunakan warna matte atau doff, disarankan untuk lindungi stiker dari cairan poles kendaraan yang dapat menyebabkan bercak pada stiker. Cairan ini perlu dihindari karena sulit untuk dihilangkan.

Bagi pengguna stiker chrome membutuhkan perawatan spesial apalagi saat dicuci. Ketika dicuci bodi kendaraan mesti dibasuh dengan kain sintetik yang bersih serta mesti memakai air mengalir seperlunya supaya kotoran dapat turut mengalir. Tak dianjurkan untuk menyemprot stiker dengan desakan air terlampau keras lantaran dapat mengakibatkan kerusakan perekat di dalamnya.

Tips Sederhana Merawat Mobil Berstiker

Cutting Sticker

Sebagai catatan, bila kotoran yang melekat susah di hilangkan baiknya bersihkan dengan sampo mobil dengan air yang mengalir setelah itu dibiarkan mengering sendiri. Pengeringan bisa melakukan microfiber.

Stiker mobil juga mempunyai usia pemakaian, jika stiker sudah dilepas jangan lupa membersihkan sisa lem yang ada dibagian bodi mobil dengan cairan khusus seperti silicon wax. Jangan asekali-kali menggunakan benda tajam seperti cutter atau benda keras tumpul yang berpotensi meningglkan baret pada mobil.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...