Tips

Tips Sederhana Merawat Kaca Film Mobil

Merawat Kaca Film Mobil

Merawat kaca film mobil sebenarnya sangat mudah, namun banyak yang mengabaikannya sehingga menyebabkan kaca film baret atau berjamur.

Jakarta, Autos.id – Kaca film mobil saat ini menjadi sebuah aksesoris wajib bagi semua mobil. Kaca film mengambil peran sebagai pelindung seluruh penumpang dari sinar matahari langsung agar pengendara dan penumpang lebih nyaman di mobil.

Meski sudah menjadi umum dalam skala penggunaannya, banyak pemilik mobil tidak begitu paham bagaimana cara yang aman dalam merawat kaca film mobil. Berikut beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat kaca fim mobil :

“Banyak pemilik mobil tidak begitu paham bagaimana cara yang aman dalam merawat kaca film mobil”

Pertama, sediakan lap khusus untuk kaca film yang bisa digunakan untuk membersihkan kaca film. Sehingga mengurangi resiko kaca film tergores atau baret. Pilih lap kaca berbahan lembut dan mudah menyerap cairan.

Merawat Kaca Film Mobil

Lap dengan Kain Lembut dan Bersih

Kedua, jangan biarkan kaca film basah baik saat dicuci atau terjadi perubahan suhu yang menyebabkan embun. Jika terjadi pun usahakan jangan ditinggal terlalu lama. Lakukan pengelapan segera, sehingga tidak memicu tumbuhnya jamur pada kaca film mobil anda.

Ketiga, hindari penggunaan pembersih kimia. Ada banyak obat pembersih kaca film yang dijual di pasaran. Namun jika tidak terlalu penting, hindari menggunakan zat dengan kandungan kimia tinggi. Karena kandungannya bisa saja mengganggu kinerja kaca film dalam meredam panas dan menolak sinar ultra violet.

merawat kaca film mobil

Bersihkan Juga Karet-Karet Jendela

Keempat, bersihkan karet dan sela jendela. Jaga kebersihan sela dan karet jendela mobil anda. Kotoran pada karet sela-sela kaca jendela bisa saja menggores kaca film saat Anda menaik-turunkan kaca jendela mobil Anda.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top