Tips

Tips Sederhana Menghilangkan Goresan Halus pada Cat Mobil

Menghilangkan goresan halus pada cat mobil perlu dilakukan secara berkala agar cat mobil selalu kinclong, tidak perlu menggunakan bengkel spesialis, cukup luangkan waktu Anda.

Jakarta, Autos.id – Menjaga cat mobil tetap kinclong di kota padat seperti Jakarta atau kota besar lainnya merupakan pekerjaan yang berat. Pasalnya sengolan kecil dari kendaraan lain atau benturan dengan objek lainnya dapat mebuat cat mobil lecet.

Kadang goresan haslu pada cat bisa timbul karena kerikil kecil yang terpental, ujung kuku yang menyentuh bodi saat tutup buka pintu, ujung kunci mengenai bodi atau gesekan-gesekan lain pada bodi.

“Kadang goresan halus pada cat bisa timbul karena kerikil kecil yang terpental, ujung kuku yang menyentuh bodi saat tutup buka pintu, ujung kunci mengenai bodi atau gesekan-gesekan lain pada bodi”

Hal yang paling mungkin untuk menghilangkan goresan halus pada cat mobil satu-satunya tentu dengan rajin membersihkan mobil dengan teratur. Atau Anda bisa menggunakan pembersih cat yang direkomendasikan pihak yang kompeten misalnya bengkel perawatan cat.

Menghilangkan Goresan Halus pada Cat Mobil

Gunakan Penghilang Goresan Cat

Beberapa langkah sederhana yang perlu dilakukan untuk menghilangkan goresan halus pada cat mobil yakni pertama, Anda harus rajin mencuci mobil hingga bersih. Setelah bersih keringkan bodi hingga tidak ada sisa air yang menempel pada cat.

Setelah benar-benar bersih dan kering oleskan pembersih cat bodi pada bagian yang mengalami goresan halus. Pembersih cat mobil yang biasa juga disebut anti gores biasanya berbentuk krim atau cair. Gunakan lalu diamkan 2 sampai 5 menit.

Menghilangkan Goresan Halus pada Cat Mobil

Lakukan Secara Kontinyu Agar Cat Tetap Terjaga

Setelah pembersih gores berkerja dengan bahan kimianya, bersihkan cat mobil dengan lap halus hingga mobil kinclong. Cara sederhana ini perlu dilakukan secara kontinyu untuk menghilangkan goresan halus pada cat mobil sehingga cat mobil yang terkena goresan perlahan-lahan dapat hilang secara permanen.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top