Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Persiapkan Peralatan Mudik yang Perlu Ada di Mobil

Perlengkapan Mudik

Sebelum melakukan perjalanan ke kampung halaman  dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Sebaiknya mempersiapkan peralatan mudik agar perjalanan tetap aman dan nyaman.

Jakarta, Autos.id – Kebiasaan mudik Lebaran dengan banyak barang bawaan seakan sudah lumrah di masyarakat Indonesia. Terkadang barang bawaan ini tak mencukupi di satu bagasi mobil. Karenanya mempersiapkan peralatan mudik sangat penting.

Isi bagasi mobil sering penuh dengan barang bawaan yang malah tidak terpakai saat liburan Lebaran. Sementara barang yang sangat dibutuhkan malah tidak ikut terbawa. Padahal dengan mempersiapkan peralatan mudik sebelum melakukan perjalanan, akan membuat mudik jadi aman dan nyaman.

Semakin lama waktu tempuh, tentu persiapan untuk mudik juga harus lebih cermat. Berikut barang-barang yang sebaiknya dibawa untuk membuat perjalanan mudik semakin nyaman :

Kartu
Membawa kartu transaksi non tunai, seperti kartu tol, Kartu ATM, Voucher Belanja atau Voucher pengisian bahan bakar. Dengan kelengkapan transaksi non tunai, Anda tidak perlu repot mencari uang pas, dan akan mempercepat waktu transaksi.

Perlengkapan Mudik

Jangan Smapai Ponsel atau Gadget Kehabisan Daya Selama Perjalanan

Charger
Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Agar anda tidak stres dijalan karena ponsel atau gadget Anda mati karena kehabisan daya. Sebaiknya bawa powerbank dan charger ponsel Anda siapkan sebelum perjalanan.

Bantal Leher
Perjalanan jauh kerap membuat anda tertidur di mobil atau bus. Agar lebih nyaman sebaiknya anda menyiapkan bantal leher untuk mengurangi ketidaknyamanan saat tidur dalam perjalanan.

Jaket
Kondisi cuaca selama perjalanan tidak menentu, mengharuskan Anda untuk menjaga suhu tubuh tetap normal dan kondisi badan tetap fit. Untuk itu Jaket, Sweater atau syal sangat diperlukan.

Senter
Ketika harus melakukan perbaikan mobil atau mencari barang saat gelap senter dapat menjadi barang yang penting.

Perlengkapan Mudik

Bisa Jadi Alat Pertolongan Pertama Saat Kecelakaan

P3K
Kondisi badan yang fit penting agar perjalanan mudik nyaman. Istirahat yang cukup, pola makan teratur, menjadi keharusan, untuk memastikan perjalanan aman dari gangguan kondisi kesehatan, siapkan kotak P3K dengan obat-obatan yang praktis.

Perkakas
Pastikan membawa kotak perkakas yang lengkap seperti dongkrak maupun ban cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang kurang diinginkan. Pompa ban juga dapat menjadi pilihan cerdas untuk dibawa dan dimanfaatkan pada kondisi darurat.

Dengan persiapan yang tepat, dan membawa barang yang diperlukan saat mudik tentunya perjalanan mudik Anda akan menjadi lebih mudah, nyaman, dan menyenangkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...