Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Perawatan Mobil Alphard Bekas, Wajib Diperhatikan!

Perawatan mobil Alphard
Perawatan mobil Alphard

Last updated on 18 Maret, 2024

Autos.id – Mobil bekas masih cocok untuk menjadi pilihan kebutuhan mobilitas harian dan akomodasi bisnis. Hal ini disebabkan karena penawaran harga pada mobil bekas jauh lebih terjangkau.

Meskipun berencana ingin membeli mobil bekas, diperhatikan terlebih dahulu untuk pengecekan kondisi mobil secara maksimal. Supaya tidak terjadi kesalahan dalam memilih untuk membeli mobil bekas.

Hal serupa berlaku jika ingin membeli mobil Alphard. Harus diperhatikan dalam merawat mobil ini, karena hal tersebut demi kenyamanan dan aman selama pemilik rajin merawatnya secara detail dan berkala.

Baca Lagi: Mazda CX-90 Dan Spesifikasinya

Yuk simak beberapa hal penting dalam perawatan mobil Alphard bekas.

Perawatan mobil Alphard

Perawatan mobil Alphard

1. Mengecek Kondisi Mesin

Sebelum berpergian, jangan lupa cek terlebih dahulu kondisi mesin pada mobil Alphard. Perhatikan kondisi oli dan lakukan pergantian berkala sebelum oli mengering yang mengakibatkan rusaknya komponen mobil Alphard.

Kemudian, dengan melakukan pemanasan mesin sebelum bepergian merupakan hal yang wajib supaya mobil memiliki performa yang bagus saat di jalan raya.

2. Cek Bagian Kelistrikan

Dalam melakukan pengecekan kelistrikan mobil Alphard merupakan hal yang sangat penting. Jangan sampai sudah membeli mobil dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. Tetapi mendapatkan komponen mobil yang mudah rusak karena perawatan yang kurang optimal.

Lakukanlah pengecekan aki secara berkala dan ganti aki yang sudah kering setelah mencapai batas pemakaian. Lalu, gunakan cairan pembersih saat melakukan perawatan pada bagian kelistrikan dengan mematikan komponen terlebih dahulu.

3. Rutin Cek Tekanan Ban Mobil

Lakukanlah pengecekan rutin pada tekanan ban mobil Alphard. Ketika tekanan ban mobil tersebut terlalu rendah, akan mengalami resiko ban mobil cepat rusak. Sedangkan, jika tekanan ban terlalu tinggi akan berdampak ban pecah di jalanan.

Jika ban mobil sudah tipis atau gundul, segera ganti ban tersebut dengan suku cadang resmi Toyota.

4. Gunakan Bahan Bakar Kelas Premium

Dengan menggunakan bahan bakar yang premium, membuat mesin pada mobil Alphard lebih bagus dan tahan lama. Usahakan dalam mengisi bahan bakar tidak dalam kondisi habis total.

Hal tersebut jika dibiarkan dapat penyebabkan rusaknya komponen mesin pada mobil Alphard.

Baca juga: Bingung dengan Toyota Vellfire dan Alphard? Ternyata Ini Perbedaannya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 29 Mei, 2023 Autos.id –¬†Rekomendasi Mobil kantor memang punya banyak jenis yang dapat jadi pilihan bagi perusahaan, terutama buat direksi mereka....

Reviews

Last updated on 22 Maret, 2024 MG memberi kejutan di acara Bangkok International Motors Show 2023 dengan mobil listrik terbaru. Autos.id – Pada acara...

Mobil

Last updated on 25 Oktober, 2023 Modifikasi Toyota Alphard menjadi sebuah mobil truck atau double cabin ini dilakukan oleh salah satu kampus di Jepang,...

Berita Otomotif

Last updated on 28 Februari, 2024 Toyota menyiapkan Alphard facelift yang lebih mewah untuk para pengguna Multy Porpose Vehicle (MPV) kelas premium. Mobil ini...

error: Content is protected !!