Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah MG Maxus 9, Mobil Listrik yang Jadi Pesaing Langsung Toyota Alphard

MG Maxus 9.
MG Maxus 9. (Sumber: Paultan)

MG memberi kejutan di acara Bangkok International Motors Show 2023 dengan mobil listrik terbaru.

Autos.id – Pada acara Bangkok International Motors Show 2023, MG memperkenalkan sebuah mobil listrik yang mendapat banyak sorotan. Mobil tersebut bernama MG Maxus 9 yang menggunakan konsep MPV mewah yang dianggap dapat pesaing langsung Toyota Alphard.

Dalam hal ini, penting untuk dicatat bahwa MG dan Maxus adalah dua produk yang berbeda. Di Tiongkok, terdapat merek bernama Maxus yang masih satu saudara dengan Wuling dan MG di dalam grup SAIC.

Dikarenakan MG belum memiliki mobil segmen MPV, mereka meminjam mobil dari Maxus untuk dijadikan mobil konsep yang dipresentasikan di Bangkok International Motors Show 2023. Berbeda dengan berbagai model mobil MG lain yang memiliki karakter sporty, mobil konsep MPV mewah ini lebih menonjol dengan tampilan elegan dan juga agak kotak.

Saat ini belum diketahui kapan mobil ini akan mulai pasarkan di Thailand dan beberapa negara lain di Asia Tenggara. Namun, kehadiran mobil ini memberikan sesuatu yang baru, terutama di segmen MPV yang menantang Alphard namun dengan teknologi yang berbeda dan kemungkinan harga yang lebih terjangkau.

Bagian belakang MG Maxus 9.

Bagian belakang MG Maxus 9. (Sumber: Paultan)

Sekilas Tampilan Luar MG Maxus 9

Meskipun memiliki tampilan yang agak kotak, mobil ini tetap menampilkan lekukan yang sporty. Salah satu contohnya adalah penggunaan desain lampu sipit yang unik, tidak hanya pada bagian depan tetapi juga pada bagian belakang.

MG Maxus 9 tampak samping.

MG Maxus 9 tampak samping. (Sumber: Paultan)

Bagaimana dengan Interior MG Maxus 9?

Dalam hal interior, mobil ini menampilkan desain yang futuristik namun lebih mendekati desain Maxus. Contohnya adalah dashboard dan Head Unit yang modelnya floating serta stir model 2 palang. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, stir mobil ini masih menggunakan emblem Maxus bukan MG.

Kabin MG Maxus 9.

Kabin MG Maxus 9. (Sumber: Paultan)

Pada baris kedua, mobil ini dilengkapi dengan model jok ottoman yang sangat mirip dengan Toyota Alphard. Namun, jika diperhatikan pada bagian headrest, terdapat tulisan Mifa 9 karena di pasar Tiongkok mobil ini dinamai Maxus Mifa 9.

Jok depan MG Maxus 9.

Jok depan MG Maxus 9. (Sumber: Paultan)

Fitur

Di pasar Tiongkok, MPV mewah ini sebenarnya memiliki fitur yang bisa menyaingi Toyota Alphard. Mulai dari dual panoramic sunroof, memory seat, jok baris kedua dengan fitur pijat dan pemanas, hingga fitur ventilasi AC yang tergolong mewah.

Sunroof MG Maxus 9.

Sunroof MG Maxus 9. (Sumber: Paultan)

Jok penumpang MG Maxus 9.

Jok penumpang MG Maxus 9. (Sumber: Paultan)

Dapur Pacu

Bicara tentang mesin, berbekal 1 motor listrik dan baterai berkapasitas 90 kWh. Tenaga yang dihasilkan mencapai 245 Ps dan torsi mencapai 350 Nm. Ketika baterai terisi penuh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 540 km.

Bagasi MG Maxus 9.

Bagasi MG Maxus 9. (Sumber: Paultan)

 

Sumber: Paultan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Keunggulan mobil listrik banyak sekali mereka menawarkan sejumlah keunggulan yang signifikan ketimbang dengan kendaraan konvensional berbahan bakar fosil. Dukungan yang semakin besar...

Mobil

Last updated on 29 Mei, 2023 Autos.id –¬†Rekomendasi Mobil kantor memang punya banyak jenis yang dapat jadi pilihan bagi perusahaan, terutama buat direksi mereka....

Mobil

Autos.id – Pickup MAB atau Mobil Anak Bangsa merupakan model mobil listrik karya anak bangsa. Memang, perkenalan produk listrik ini di PEVS 2023 adalah...

Berita Otomotif

Autos.id – 10 Mobil listrik Toyota bakalan hadirkan oleh Toyota Motor Corporation. Mereka mengumumkan kalau mereka bakalan hadirkan 10 mobil BEV di beberapa pasar...