Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Alphard Modifikasi Jadi Pick-Up?

Toyota Alphard Dijadikan Mobil Pickup? Seperti Ini Jadinya

Last updated on 25 Oktober, 2023

Modifikasi Toyota Alphard menjadi sebuah mobil truck atau double cabin ini dilakukan oleh salah satu kampus di Jepang, Nihon Automobile Collage.

Autos.id – Toyota Alphard sejak lama sudah terkenal sebagai moil MPV mewah yang pemakainya oleh para orang kaya seperti pejabat hingga public figure. Tapi sebuah modifikasi unik di lakukan oleh salah satu kampus di Jepang yang memodifikasi Toyota Alphard menjadi sebuah mobil Pickup.

Modifikasi Toyota Alphard menjadi mobil Pickup ini bahkan akan di pamerkan di event Tokyo Auto Salon di awal Januari mendatang.

Toyota Alphard Dijadikan Mobil Pickup? Seperti Ini Jadinya

Modifikasi Unik Toyota Alphard

Mengutip dari Carscoops pada Kamis (29/12/2022), modifikasi Toyota Alphard menjadi mobil pickup ini oleh Nihon Automobile Collage di Jepang. Dalam modifikasi ini, mereka memberi proyek ini dengan nama NATS Alphard Super Dually Truck.

Dalam modifikasi ini, Nihon Automobile Collage mengganti baris ketiga dari MPV mewah ini dengan sebuah bak panjang dari Toyota Hilux. Sehingga tak tersisa lagi baris ketiga-nya dari mobil tersebut.

Basis mobil untuk modifikasi ini adalah  Toyota Alphard generasi ketiga yang sudah mengalami Facelift. Modikasi lainnya pada mobil ini dengan menggubah wheelbase mobil ini menjadi jauh lebih panjang. Roda belakang sendiri terlihat mundur dari posisi semula. Supaya bisa akomodir ukuran bak yang memanjang.

Baca juga: Mengintip Tren Modifikasi Mobil Tahun 1990-an

Toyota Alphard Dijadikan Mobil Pickup? Seperti Ini Jadinya

Serta ubahan signifikan lainnya adalah dari pembukaan pintu baris kedua. Biasanya Toyota Alphard terkenal dengan pintu baris kedua dengan model geser samping. Kali ini pintu baris kedua mobil ini ubahannya konfigurasi buka tutup pintunya menjadi model suicide door seperti yang ada pada Rolls-Royce.

Tidak ketinggalan audio mobil ini juga banyak rombakan dengan Sound System dari Diecock dengan kualitas suara lebih baik. Serta warna eksteriornya menggunakan warna biru dengan sentuhan lebih gelap. Dan bagian kaki-kaki juga tentu alami ubahan mulai dari penggunaan ban berukuran 20 inch, serta penggunaan Air Force Super Performance Suspension yang bisa kita atur tingkat kekerasannya.

Untuk bagian mesin, Nihon Automobile Collage tidak mengubahnya sama sekali dan membiarkan mesin dalam keadaan standar. Mesin pun gunakan basis dari varian 2.500 cc, 4 silinder dengan tenaga 180 Hp dan torsi 235 Nm dengan transmisi otomatis 6 Speed. Rencananya mobil ini akan hadir di event Tokyo Auto Salon 2023 yang akan mulai pada 13 Januari 2023 mendatang.

Baca juga: Blackauto Final Battle 2023 Yogyakarta, Final Terseru!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 29 Mei, 2023 Autos.id – Rekomendasi Mobil kantor memang punya banyak jenis yang dapat jadi pilihan bagi perusahaan, terutama buat direksi mereka....

Tips

Autos.id – Mobil bekas masih cocok untuk menjadi pilihan kebutuhan mobilitas harian dan akomodasi bisnis. Hal ini disebabkan karena penawaran harga pada mobil bekas...

Reviews

MG memberi kejutan di acara Bangkok International Motors Show 2023 dengan mobil listrik terbaru. Autos.id – Pada acara Bangkok International Motors Show 2023, MG...

Berita Otomotif

Last updated on 28 Februari, 2024 Toyota menyiapkan Alphard facelift yang lebih mewah untuk para pengguna Multy Porpose Vehicle (MPV) kelas premium. Mobil ini...

error: Content is protected !!