Tips

Tips Menghadapi Area Perbaikan Jalan Saat Mudik Lebaran 2017

Perbaikan Jalan Mudik Lebaran 2017

Berikut ini tips saat Anda menghadapi lokasi perbaikan jalan saat mudik Lebaran 2017 agar tetap aman dan nyaman sampai di kampung halaman.

Jakarta, Autos.id – Musim mudik Lebaran 2017 sudah dimulai akhir pekan ini. Dan bagi Kawan autos yang berniat menjalani mudik Lebaran 2017 terutama yang menggunakan transportasi kendaraan pribadi, tentu butuh persiapan khusus.

Salah satu persiapan yang harus dilakukan ketika mudik yakni konsentrasi penuh. Konsentrasi ini dibutuhkan selama Anda berada diperjalanan. Hal itu lantaran trek yang akan Anda lalu belum tentu sepenuhnya dalam keadana baik.

“Selain menimbulkan kemacetan, di area sekitar perbaikan jalan ini juga kerap terjadi kecelakaan jika Anda sebagai pengendara kurang berhati-hati saat melintas”

Jalan merupakan sarana vital bagi pengendara, namun bisa menjadi kendala ketika proyek perbaikan jalan digelar. Apalagi biasanya menjelang musim mudik Lebaran 2017 banyak ruas-ruas jalur mudik yang diperbaharui. Selain menimbulkan kemacetan, di area sekitar perbaikan jalan ini juga kerap terjadi kecelakaan jika Anda sebagai pengendara kurang berhati-hati saat melintas.

Perbaikan Jalan Mudik Lebaran 2017

Nah untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu tahu 3 trik berikut agar tetap aman saat melintas di jalanan uang sedang mengalami perbaikan.

1. Jaga jarak dengan mobil terdekat dan waspada akan rambu jalan

Kunci berkendara yang aman yakni menjaga jarak dengan mobil di dekatnya. Pun begitu, melintas di jalan seperti ini. Menjaga jarak saat berkendara tetap menjadi tips jitu agar tetap aman. Selain itu Anda juga harus tetap waspada dengan sejumlah rambu serta marka jalan agar bisa dijadikan patokan melintas.

2. Patuhi rambu lokal di sekitar area pembangunan jalan

Biasanya saat proyek berlangsung, petugas memberikan tanda dan rambu lokal sesuai kebutuhan untuk meminimalkan dampak yang tidak diinginkan. Bahkan tidak jarang, petugas setempat mencoba membantu mengatur lalu lintas. Entah untuk memberi informasi pengalihan jalan atau mengatur seperlunya.

Perbaikan Jalan Mudik Lebaran 2017

3. Sebaiknya cari jalan alternatif

Bila memungkinkan, carilah jalan alternatif untuk bisa sampai tempat tujuan. Bila perlu, Anda mesti mencari satu atau dua jalan yang bisa menjadi opsi. Selain lebih aman, waktu tempuh juga akan menjadi lebih efisien karena Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu di jalanan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top