Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Maksimalkan Pencahayaan Lampu Mobil

Pencahayaan Lampu Mobil

Berikut beberapa cara untuk tetap memaksimalkan pencahayaan lampu mobil agar bisa membantu penerangan saat malam hari.

Jakarta, Autos.id – Lampu utama sangat penting peranannya bagi mobil sebagai penerang jalan ketika berkendara malam hari. Apalagi saat musim hujan, fungsi komponen ini tak dapat tergantikan. Untuk itu mendapat pencahaan yang baik dari lampu utama (headlamp) menjadi keharusan.

Dalam beberapa pengalaman, kaca headlamp mobil yang sudah berusia lima tahun ke atas kerap terlihat buram dan tidak bening lagi. Hal tersebut juga menjadi penyebab yang mengakibatkan mobil tidak mendapatkan pencahayaan yang maksimal.

“Lampu utama sangat penting peranannya bagi mobil sebagai penerang jalan ketika berkendara malam hari. Apalagi saat musim hujan”

Berikut beberapa cara sederhana merawat headlamp agar pencahayaan lampu mobil selalu maksimal:

Pencahayaan Lampu Mobil

Lampu yang Terang Maksimal Membantu Pengendara

Pertama. Parkir ditempat yang teduh. Hal ini untuk menghindari sinar UV (ultra violet) dari matahari yang menyababkan kaca headlamp menjadi menguning karena panas dan membuat pencahayaan kurang baik.

Kedua. Gunakan cairan anti UV atau Wax sebagai pelindung kaca headlamp mobil anda. Wax ini digunakan untuk membersihkan kaca agar lebih kinclong dan pencahayaan lampu mobil selalu terang.

Ketiga. Ganti bohlam kaca headlamp dengan ukuran yang sesuai dengan spesifikasi watt standar kendaraan anda. Jika tidak akan menimbulkan kaca headlamp menjadi lebih cepat kuning sehingga hasil cahaya headlamp tidak maksimal.

Keempat. Cuci kaca headlamp setelah hujan untuk menjaga keawetan kaca headlamp, sekaligus membersihkan kotoran yang menampel pada sesl-sel kaca headlamp.

Cara-cara ini dapat memberikan pencayahayaan lampu mobil yang baik, sehingga pengemudi tidak kesulitan saat melakukan perjalanan malam hari atau saat hujan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...