Tips

Tips Agar Anak Nyaman Gunakan Seatbelt

Seatbelt

Menggunakan seatbelt saat perjalanan merupakan keharusan, namun bagi anak-anak terkadang sabuk keselamatan ini belum pas dengan ukuran tubuhnya.

Jakarta, Autos.id – Banyak orang tua yang mengabaikan keselamatan anak saat berada di mobil. Kerap anak dibiarkan tanpa sabuk pengaman atau seatbelt. Atau ukuran tubuh anak yang belum cukup untuk menggunakan seatbelt orang dewasa diikat begitu saja.

Padahal ini sangat berbahaya saat mobil melakukan pengereman darurat atau tabrakan. Untuk itu, kebiasaan ini perlu diubah jika tak ingin hal yang buruk terjadi. Misalnya anak jatuh dari kursi mobil atau terlilit sabuk pengaman saat terjadi benturan.

“Solusinya, jika anak terlalu kecil untuk menggunakan seatbelt, pakailah sistem penahan dengan mengganjal tempat duduk dengan bantal atau alat bantu lembut lainnya”

Solusinya, jika anak terlalu kecil untuk menggunakan seatbelt, pakailah sistem penahan dengan mengganjal tempat duduk dengan bantal atau alat bantu lembut lainnya. Tujuannya agar lutut anak dapat menekuk dengan nyaman dan sabuk pengaman dapat berada pada posisi menyilang antara pinggang dan bahu.

Seatbelt

Anak Kecil Sebaiknya Pakai Car Seat

Hal ini justru akan membuat posisi anak untuk nyaman menengok keluar jendela. Selain itu Booster tempat duduk yang kaku dengan sandaran serta sayap sisi dan selempang akan memberikan perlindungan yang baik.

Agar anak lebih nyaman lagi, tentukan ukuran tinggi anak dengan booster sebagai patokan untuk menyiapkan bantalan yang pas buat anak di mobil.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top