Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Agar Anak Nyaman Gunakan Seatbelt

Seatbelt

Menggunakan seatbelt saat perjalanan merupakan keharusan, namun bagi anak-anak terkadang sabuk keselamatan ini belum pas dengan ukuran tubuhnya.

Jakarta, Autos.id – Banyak orang tua yang mengabaikan keselamatan anak saat berada di mobil. Kerap anak dibiarkan tanpa sabuk pengaman atau seatbelt. Atau ukuran tubuh anak yang belum cukup untuk menggunakan seatbelt orang dewasa diikat begitu saja.

Padahal ini sangat berbahaya saat mobil melakukan pengereman darurat atau tabrakan. Untuk itu, kebiasaan ini perlu diubah jika tak ingin hal yang buruk terjadi. Misalnya anak jatuh dari kursi mobil atau terlilit sabuk pengaman saat terjadi benturan.

“Solusinya, jika anak terlalu kecil untuk menggunakan seatbelt, pakailah sistem penahan dengan mengganjal tempat duduk dengan bantal atau alat bantu lembut lainnya”

Solusinya, jika anak terlalu kecil untuk menggunakan seatbelt, pakailah sistem penahan dengan mengganjal tempat duduk dengan bantal atau alat bantu lembut lainnya. Tujuannya agar lutut anak dapat menekuk dengan nyaman dan sabuk pengaman dapat berada pada posisi menyilang antara pinggang dan bahu.

Seatbelt

Anak Kecil Sebaiknya Pakai Car Seat

Hal ini justru akan membuat posisi anak untuk nyaman menengok keluar jendela. Selain itu Booster tempat duduk yang kaku dengan sandaran serta sayap sisi dan selempang akan memberikan perlindungan yang baik.

Agar anak lebih nyaman lagi, tentukan ukuran tinggi anak dengan booster sebagai patokan untuk menyiapkan bantalan yang pas buat anak di mobil.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...