Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Panduan Beli Mobil Baru : City Car di Bawah Rp 200 Juta

Kali ini Autos akan memberikan panduan beli mobil baru city car di bawah Rp 200 juta untuk Anda yang membutuhkan kendaraan harian di perkotaan.

Jakarta, Autos.idCity car merupakan mobil yang banyak diminati oleh komuter di kota-kota besar seperti Jakarta. Dimensinya yang compact memudahkan untuk bermanuver di berbagai kebutuhan. Kini hampir semua pabrikan otomotif memiliki model city car. Tentunya hal itu menjadi keuntungan bagi Anda, Kawan Autos. Hal tersebut lantaran membuat pilihan akan kebutuhan city car semakin beragam.

“Banyaknya model city car tak jarang membuat calon pembeli malah jadi bingung. Apalagi masing-masing pabrikan menawarkan keunggulannya yang berbeda”

Namun banyaknya model city car tak jarang membuat calon pembeli malah jadi bingung. Apalagi masing-masing pabrikan menawarkan keunggulannya yang berbeda. Oleh sebab itu Autos.id mereferensikan panduan beli mobil baru city car di bawah Rp 200 juta.

New Astra Daihatsu Ayla

Astra Daihatsu Ayla
Mobil mungil dari Daihatsu ini memang pas untuk Anda yang membutuhkan kendaraan sehari-hari. Rentang harganya pun begitu lebar, yakni mulai dari Rp 92,5 juta sampai Rp 146,2 juta. Kami merekomendasikan tipe X baik yang biasa atau yang X Deluxe. Karena fiturnya sudah cukup lengkap, serta pilihan mesinnya ada 1.000 cc dan 1.200 cc.

Astra Toyota Agya
Toyota memang brand yang paling banyak dicari. Dengan dana tidak lebih dari Rp 200 juta, Kawan Autos akan mendapat beberapa model Toyota. Misalnya Astra Toyota Agya yang harganya ada di kisaran Rp 131,5 juta hingga Rp 151,9 juta. Kami rekomendasikan Agya 1.2 G A/T. Mesinnya yang kini pakai 1.200 cc dan menggunakan transmisi otomatis yang memudahkan saat kondisi jalan padat atau macet.

Suzuki Wagon R Felicity

Suzuki Karimun Wagon R
Legenda Karimun sudah barang tentu hal yang dapat Anda temui pada model terbarunya ini. Pilihan tipenya pun banyak, Ada GA, GL, dan GS, dengan tipe transmisi manual atau otomatis AGS. Harga yang dipatok Rp 105 juta sampai Rp 135 juta. Kami merekomendasikan tipe GS AGS sebagai pilihan untuk komuter perkotaan. Karena sudah dibekali Airbags dan sistem transmisinya praktis.

Toyota Etios Valco
Satu lagi city car yang bisa jadi panduan beli mobil baru city car di bawah Rp 200 juta adalah Etios Valco. City car dari Toyota ini punya mesin yang cukup “bandel” dan tak butuh perawatan ekstra. Harganya ada di kisaran Rp 150,5 juta smapai Rp 177 juta. Dan kami merekomendasikan tipe G dengan fitur yang sudah cukup lengkap namun harganya masih terjangkau meskipun di semua model Etios tak ada yang menggunakan transmisi otomatis.

Suzuki Celerio
Tidak sepopuler Karimun memang, namun Suzuki punya satu city car lain yakni Celerio. Rentang harganya Rp 156,7 juta dan Rp 168,7 juta. Namun sayangnya cuma ada dua varian untuk tipe ini. Tentu kami merekomendasikan Celerio transmisi otomatis, karena transmisinya sudah memakai jenis CVT.

Suzuki Ignis
Meski diklaim bukan city car, tetapi Ignis sangat layak untuk dipakai aktifitas harian di perkotaan. Dengan ground clearance yang lebih tinggi dari city car lain tentu jadi kelebihan mobil ini. Harganya antara Rp 139,5 juta sampai dengan Rp 169,5 juta. Kami merekomendasikan tipe GLX, baik transmisi manual ataupun otomatis AGS.

Daihatsu Sirion
Model compact yang sangat populer di Malaysia ini juga kami rekomendasikan untuk Kawan Autos panduan beli mobil baru city car di bawah Rp 200 juta. Rentang harga Daihatsu Sirion mulai dari Rp 162,5 juta hingga Rp 182 juta. Kami merekomendasikan tipe Sport tranmisi otomatis. Sayangnya harga yang dipatok paling mahal.

Honda Brio
Brio merupakan model yang snagat familiar bagi para pencari kendaraan perkotaan. Tipenya ada dua yakni Brio Satya dan Brio RS dengan rentang harga Rp 131,5 juta sampai Rp 179,2 juta. Kami merekomendasikan Brio RS karena desainnya lebih agresif dan fiturnya cukup lengkap. Sementara pilihan transmisinya bisa manual maupun otomatis tergantung kesukaan Anda.

Kia Picanto
Picanto sempat populer sebagai city car “ramah kantong” di tahun 2000-an. Namun kini harga Picanto sudah demikian melejit. Paling murah ada di angka Rp 141 jutaan, sementara varian tertinggi di atas Rp 200 juta. Kami merekomendasikan Picanto transmisi otomatis karena harganya masih ada di kisarna Rp 156 juta.

Mitsubishi Mirage
Dari brand tiga berlian, ada Mirage yang bisa kami jadikan panduan beli mobil baru city car di bawah Rp 200 juta. Meskipun diantara city car lain harganya termasuk yang paling tinggi. Yakni Rp 173 juta sampai Rp 197 juta. Kami merekomendasikan Mirage tipe GLS A/T karena harganya masih wajar dengan kepraktisan transmisi otomatisnya untuk pemakaian di dalam kota.

Hyundai Grand i10
Selain Mirage, di rentang harga Rp 170 jutaan ada juga city car asal Korea, Hyundai Grand i10. Pilihannya ada tipe GLX dan X baik transmisi manual atau otomatis. Sementara varian harganya Rp 170 juta sampai Rp 197 juta. Kami merekomendasikan tipe GLX dengan transmisi otomatis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...