Tips

Letak NIK Pada Mobil Isuzu D-Max

NIK Isuzu D-Max

NIK setiap mobil tentu berbeda, karena inilah identitas sebuah kendaraan. Berikut kami infokan dimana letak NIK Isuzu D-Max untuk mengetahui posisi nomor rangka dna nomor mesin.

Jakarta, Autos.id – Banyak pemilik mobil yang tidak pernah tahu dimana letak Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK). Setiap pabrikan tentu meletakan NIK ditempat yang tidak sama. Beda mobil maka beda letak NIK-nya.

Kali ini Autos.id membahas letak NIK mobil double cabin Isuzu D-Max. Lokasi nomor identitas kendaraan pada rangka mobil D-Max diaplikasikan Isuzu di sisi kanan pada tengah rangka bagian bawah unit. Lokasi ini merupakan deretan angka yang sering dikenal dengan nama nomor rangka.

“NIK ini diperlukan secara hukum oleh negara tempat dimana kendaraan diekspor, yang distempelkan pada plat nama atau bodi kendaraan”

Selain itu plat NIK Isuzu D-Max juga terdapat di ruang mesin. Lokasi tepatnya terdapat di permukaan atas radiator sill diruang mesin yang menunjukan informasi seperti NIK. Urutan angka-angka ini biasa dikenal dengan nama nomor mesin.

NIK Isuzu D-Max

NIK Pada Isuzu D-Max

NIK ini diperlukan secara hukum oleh negara tempat dimana kendaraan diekspor, yang distempelkan pada plat nama atau bodi kendaraan. NIK terdiri dari 17 digit yang berisikan TPD (Tanda pengenal Pabrikan Dunia), SDK (Seri Data Kendaraan), dan SIK (Seri Identifikasi Kendaraan).

Nomor di plat tersebut berfungsi buat mengidentifikasi mobil kita dan sangat berfungsi untuk menjadi pegangan pemilik saat terjadi kehilangan atau pencurian kendaraan, sehingga dapat digunakan polisi untuk mencari dan mengidentifikasi mobil tersebut.

Semoga berguna!

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top