Tips

Cara Merawat Krom dengan Alumunium Foil

Merawat krom dengan alumunium foil ternyata mudah dan murah, karena menggunakan aluminium foil mampu merawat krom tanpa merusak permukaannya.

Jakarta, Autos.id – Kendaraan baik roda dua maupun roda empat kerap menggunakan aksen krom pada bagian tertentu untuk mempercantik tampilan kendaraan itu sendiri. Aksen krom juga menjadi piranti yang bisa terlihat pada mobil atau motor yang dimodifikasi.

Namun tak jarang mobil atau motor yang telah mendapat krom tidak dirawat dengan baik sehingga akhirnya bagian ini berkarat dan merusak tampilan kendaraan. Untuk itu ada beberapa tips sederhana untuk merawat krom dari karat menggunakan alumunium foil.

“Ada beberapa tips sederhana untuk merawat krom dari karat menggunakan alumunium foil”

Pertama, menggunakan Aluminium Foil untuk menghilangkan karat pada krom dengan mudah dan murah. Zat kimia yang ada pada kertas Aluminium Foil akan bereaksi secara kimiawi terhadap karat, sehingga mempermudah karat dibersihkan. Karena jenis aluminium ini lebih lunak dibandingkan sebagian besar logam lainnya, aluminium foil tidak akan menggores permukaan krom maupun logam di bawahnya.

Merawat Krom dengan Alumunium Foil

Aluminium Foil tidak Merusak Permukaan Krom

Kedua, bersihkan krom. Sebelum mencoba menghilangkan karat pada krom, bersihkan kotoran dan debu dari permukaannya menggunakan air sabun atau sabun cuci baik pada atau motor. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan dan membersihkan bagian yang berkarat. Untuk permukaan yang sangat kotor atau berkarat tebal, gunakan cuka atau asam lemah yang disarankan di bawah ini, kemudian lanjutkan pembersihan dengan aluminium foil.

Ketiga, celupkan aluminium foil ke dalam air. Anda bisa menggunakan air apa saja, namun air garam adalah pilihan yang terbaik karena elektrolit dan garam akan membantu mempercepat reaksi kimia. Sobek lembaran aluminium foil sehingga mudah Anda gunakan pada bagian yang berkarat.

Merawat Krom dengan Alumunium Foil

Kosokkan Permukaan Krom dengan Aluminium Foil

Keempat, untuk merawat krom dengan aluminium foil, gosokkan aluminium foil di bagian yang berkarat hingga karat menghilang dar bagian krom yang terkena karat.

Kelima, bilas permukaan krom, setelah digosok lalu membersihkan lapisan karat, lap permukaannya sehingga logam yang menggunakan krom tampak mengkilap. Setelah itu, keringkan seluruh pemukaan krom.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top