Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Jangan Terlewat! Ini Dia 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Pemilik Mobil Sebelum Menyambut Ramadhan

Persiapan umat muslim sebelum Ramadhan (Sumber: Pixabay)
Persiapan umat muslim sebelum Ramadhan (Sumber: Pixabay)

Autos.id – Tak terasa umat muslim dari seluruh dunia termasuk Indonesia akan memasuki bulan suci Ramadhan yang hanya menghitung hari lagi. Oleh karena itu, di haruskan bagi kita untuk mempersiapkan segala hal termasuk mempersiapkan kendaraan pribadi contohnya, mobil.

Mempersiapkan mobil di rasa sangat perlu dikarenakan nantinya akan lebih banyak menghabiskan waktu menggunakan kendaraannya di jalan. Hal ini berguna untuk memberikan rasa aman dan nyaman meski di dalam perjalanan.

Maka itu, simak 5 hal yang harus di persiapkan para pemilik mobil sebelum menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Lagi : Terciduk! Kawasaki Ninja ZX-4R Digeber di Sirkuit Sentul

AC Mobil (Sumber: Pixabay)

1. AC Mobil

AC mobil merupakan fitur penting pada mobil yang perlu dipastikan kondisinya benar-benar baik saat bulan Ramadhan. Hal ini berkaitan dengan teriknya panas matahari yang rasanya kian menyengat saat bulan Ramadan. Dengan kondisi AC mobil yang maksimal, maka pengendara bisa lebih nyaman menjalani ibadah puasa meski berada di perjalanan.

Apabila AC mobil mengalami masalah, bisa membuat tubuh pengendara dan penumpang mandi keringat, apalagi saat dalam kondisi jalanan macet. Maka itu, usahakan selalu cek freon AC sebelum berkendara.

Kaca Film (Sumber: Pixabay)

2. Kaca Film

Selanjutnya, kaca film juga tak kalah penting bagi pengguna mobil untuk menahan teriknya sinar matahari. Dengan memasang kaca film, umat muslim yang menjalani puasa bisa mengurangi panasnya berkendara di siang hari. Terlebih lagi, ketika menjalani puasa terik matahari rasanya dua kali lipat lebih panas dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Eits, tapi dalam memasang kaca film mobil gak bisa sembarangan ya, karena ada aturannya dan bisa berbahaya juga. Kalian bisa memanfaatkan jasa montir di bengkel terdekat demi menghindari risiko kesalahan.

Radio Mobil (Sumber: Pixabay)

3. Radio Mobil

Hal ketiga yang juga menjadi komponen penting selama bulan Ramadan adalah radio mobil. Karena fitur ini dapat membantu Anda dalam mencari informasi waktu magrib. Selain itu, biasanya radio mobil dapat menemani kita ketika sedang “ngabuburit”. Setiap orang berbondong-bondong keluar rumah untuk menunggu waktu berbuka serta mencari makanan berbuka. 

Dengan begitu, pengendara yang terjebak macet di waktu menjelang buka puasa tidak perlu khawatir. Anda tidak perlu menduga-duga apakah saat itu sudah masuk waktu magrib atau belum.

Pengharum Mobil (Sumber: Pixabay)

4. Pengharum Mobil

Setelah itu, supaya tetap fresh dan wangi saat berpuasa, kamu bisa menggunakan pewangi mobil supaya makin nyaman dan santai dalam berkendara. Penggunaan parfum mobil menjadi salah satu pilihan untuk menghadirkan nuansa relaksasi yang menyenangkan.

Kamu bisa gunakan essential oil yang bisa di gunakan untuk menggantikan peran pewangi kabin mobil. Penggunaan ini juga di percaya lebih ramah terhadap zat kimia yang berseliweran di dalam kabin.

Cemilan di Mobil (Sumber: Pixabay)

5. Makanan dan Minuman di Mobil

Terakhir, hal yang harus di persiapkan pengguna mobil dalam menyambut bulan puasa adalah makanan ringan dan minuman. Hal ini bisa membantu pengendara yang masih berada di jalan ketika waktu buka puasa telah tiba. 

Dengan adanya persiapan makanan ringan dan minuman, maka pengendara tidak perlu kesulitan mencari sesuatu untuk membatalkan puasanya. Selain itu, pengendara juga di sarankan untuk mempersiapkan obat-obatan di dalam mobil untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba Anda terserang penyakit. Kamu bisa bawa balsam, minyak kayu putih, koyo, obat-obatan luar. Bawa obat anti nyeri, mual, pusing dan lainnya juga apabila di butuhkan.

Nah, itulah beberapa persiapan mobil jelang bulan puasa. Setiap orang tentu memiliki kebutuhan sendiri-sendiri saat menikmati momen puasa di bulan Ramadhan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 5 Juli, 2024 Autos.id – Melihat mobil berukuran besar dengan tampilan mewah mungkin sudah biasa. Namun pernahkan Anda melihat mobil berukuran...

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Reviews

Timor adalah salah satu merk mobil yang hadir di Indonesia pada tahun 90an, dan produksinya dihentikan pada awal 2000an. Autos.id – Dalam dunia bisnis,...

error: Content is protected !!