Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Jangan Biasakan Anak Keluarkan Angota Tubuh dari Jendela Mobil

Jendela Mobil

Anak-anak sebaiknya tidak mengeluarkan anggota tubuh melalui jendela mobil karena amat berbahaya bagi si kecil beresiko cedera atau bahkan mengancam nyawa.

Jakarta, Autos.id – Mengawasi anak saat berkendara dengan mobil menjadi hal yang perlu diperhatikan orang tua. Pasalnya kadangkala anak-anak mengeluarkan anggota tubuhnya seperti kepala atau tangan melalui jendela saat mobil melaju.

Jika anak mengeluarkan anggota tubuhnya saat melaju menjadi sebuah kebiasaan, ini akan sangat berbahaya bagi si kecil. Karena kita tak pernah tahu rintangan atau objek yang ada di depan yang bisa saja mengenai bagian tubuh si anak.

“Jika anak mengeluarkan anggota tubuhnya saat melaju menjadi sebuah kebiasaan, ini akan sangat berbahaya bagi si kecil”

Jika sudah demikian maka hal itu akan menjadi bencana bagi buah hati Anda. Bagian tubuh si anak akan bisa berbenturan langsung dengan objek di luar mobil seperti kendaran lain, pohon, tiang listrik, atau tembok. Bisa juga si kecil terpental keluar dari jendela saat Anda melakukan pengereman mendadak.

Jendela Mobil

Balita Sebaiknya Menggunakan Car Seat

Karena itulah, selalu waspada dengan aktifitas si kecil selama Anda berkendara. Jika anak anda masih balita, sebaiknya gunakan car seat dan pasang erat di jok belakang. Selalu biasakan anak untuk menggunakan sabuk pengaman.

Bila orang tua ingin membuka kaca jendela mobil saat melaju, sebaiknya jangan sampai anak ikut membuka sendiri kaca jendela. Untuk pengemudi, sebaiknya gunakan fitur power lock windows yang biasanya ada pada tuas pengaturan kaca jendela pengemudi. Fitur ini memungkinkan kaca jendela tak bisa difungsikan kecuali oleh pengemudi.

Jendela Mobil

Aktifkan Fitur Power Lock Windos untuk Keselamatan

Pilihan paling aman saat berkendara dengan mobil adalah tidak membiarkan anak beraktivitas berlebihan di atas mobil yang melaju. Apalagi bila sering mengeluarkan anggota tubuh melalui jendela mobil.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...