Tips

Dua Poin Penting Saat Memilih Cover Bodi Mobil

Cover bodi mobil umumnya digunakna untuk membuat bagian eskterior terbebas dari debu, kotoran hewan, dan potensi munculnya baret. Jika Anda ingin membeli cover bodi mobil, setidaknya ada dua hal yang perlu Anda perhatikan.

Jakarta, Autos.id – Untuk menjaga kebersihan bodi mobil saat sedang diparkir, banyak yang memutuskan untuk menutupinya dengan cover. Cara ini dinilai paling ampuh untuk membuat mobil terhindar dari kotoran hewan, debu, hingga baret.

Tidak sedikit pula orang yang menutupi mobilnya dengan cover saat parkir dengan tujuan untuk membuat suhu di dalam kabin tidak panas. Ini umumnya dilakukan saat mobil diparkir di area luar dengan suhu udara yang tinggi.

Walau kelihatannya agak sepele, namun memilih cover bodi mobil tidaklah boleh dilakukan secara sembarangan. Setidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan saat mencari cover bodi mobil.

Kendati demikian, mencari cover bodi mobil dengan berbagai macam ukuran tidaklah sulit, karena aksesoris ini bisa ditemukan di pasar mobil dengan mudah, dan pilihan serta rentang harganya juga beragam.

Car cover untuk parkir di area indoor

Saat hendak membeli cover bodi mobil, pertama Anda harus memastikan car cover ini dipakai untuk parkir di area outdoor atau indoor. Pasalnya, car cover yang dipakai di area outdoor dan indoor tidaklah sama. Kalau car cover untuk area outdoor jenis materialnya adalah polyester, nilon, dan plastik dengan bahan anti air alias water proof.

Penggunaan bahan tersebut dikarenakan car cover outdoor mesti sanggup menahan guyuran air hujan yang deras. Kalau material car cover untuk indoor tidak waterproof atau anti air, dan biasanya berbahan kain atau katun yang halus.

Hal kedua yang perlu diperhatikan saat memilih car cover adalah ukurannya. Jangan sampai kekecilan atau kebesaran karena itu dapat menyebabkan fungsi cover mobil menjadi tidak maksimal.

Biasanya produsen car cover menyebutkan ukuran produk atau jenis mobil yang bisa memakainya. Misalnya car cover untuk small sedan, MPV, dan SUV. Ada juga produsen car cover yang sampai menyebutkan tipe dan tahun produksi mobil, biasanya ini untuk mobil jenis SUV dan MPV.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/14/cara-mencuci-ruang-mesin-mobil-yang-benar-dan-aman/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top