Tips

Cara Merawat Emblem Mobil Biar Selalu Bersih

Merawat Emblem Mobil

Kalau Kawan Autos ingin merawat emblem mobil ini agar tetap tampil kinclong, kami akan membagikan cara merawat emblem mobil biar selalu bersih.

Jakarta, Autos.id – Kebersihan kendaraan cermin pribadi pemiliknya. Kata-kata itu sering diungkapkan sebagai alasan bagi pemilik kendaraan untuk selalu membersihkan tunggangan kesayangannya.

Dan kalau Kawan Autos termasuk sebagai seseorang yang rajin merawat kebersihan mobil, tentu akan melakukan perawatan tersebut secara berkala. Satu diantaranya dengan cara mencuci secara rutin saat kondisi eksterior kendaraan mulai terlihat kotor.

Tapi biar rajin cuci mobil, sayangnya masih ada pemilik mobil yang sering melewatkan hal satu ini. Salah satunya melupakan sisa noda yang menempel pada celah logo atau emblem tulisan/merek yang ada di bodi mobil.

“Silahkan lihat bagian tersebut di mobil Kawan Autos masing-masing. Pasti banyak ditemukan kotoran, bahkan kerak dan jamur bersarang di celah logo tersebut. Kotoran macam itu biasanya akan terus menumpuk jika tidak dibersihkan secara teratur”

Mau bukti, silahkan lihat bagian tersebut di mobil Kawan Autos masing-masing. Pasti banyak ditemukan kotoran, bahkan kerak dan jamur bersarang di celah logo tersebut. Kotoran macam itu biasanya akan terus menumpuk jika tidak dibersihkan secara teratur.

Merawat Emblem Mobil

Pertama-tama Basuh dengan Air Bersih

Nah… kalau Kawan Autos ingin merawat emblem mobil ini agar tetap tampil kinclong, kami akan membagikan cara merawat emblem mobil biar selalu bersih.

Pertama, siapkan produk All Purpose Cleaner yang memang diperuntukkan untuk produk otomotif. Produk seperti ini banyak ragam dan mereknya yang bisa dibeli di toko perkakas maupun toko variasi dan pusat perawatan mobil.

Kedua, pastikan tidak memakai obat anti karat untuk membersihkan emblem yang kusam. Hal itu lantaran cairan pembersih yang tidak tepat biasanya mengandung unsur acid. Efeknya dikhawatirkan akan merusak lapisan krom di logo dan emblem yang terbuat dari metal maupun plastik.

Ketiga, sediakan juga cotton bud dan sikat gigi berbulu halus yang biasa dipakai untuk bayi. Makin kecil ukuran busanya makin baik karena dapat menjangkau sela-sela emblem yang sulit.

Keempat, cara merawat emblem mobil biar selalu bersih yakni basuh dahulu area sekitar logo atau emblem dengan air bersih. Lalu semprotkan cairan pembersih yang sudha dibeli tadi secara merata dibagian logo yang akan dibersihkan. Bisa disemprotkan agak banyak jika kotoran dirasa terlalu tebal. Kemudian usap dengan cotton bud agar jamur-jamur dan keraknya menempel pada kapas cotton bud.

Merawat Emblem Mobil

Konsisi Emblem yang Bersih Nikmat untuk Dipandang

Kelima, jika kerak membandel, bisa dimulai dengan menggosokan sikat gigi bayi yang bulunya sangat halus agar permukaan bodi tidak mudah tergores. Lakukan secara perlahan dan jangan ditekan terlalu keras.

Keenam, setelah terlihat agak bersih, proses berikutnya adalah membilas bekas kotoran dengan air bersih. Lakukan berulang hingga kerak dan jamurnya benar-benar hilang.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top