Tata

Tata Xenon XT D-Cab 4×4 Resmi Dirilis

Tata Xenon XT D-Cab 4x4

Tata Xenon XT D-Cab 4×4 merupakan pickup kabin ganda baru dari Tata Motors yang diperkenalkan di GIIAS 2016 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang.

Tangerang, Autos.id – Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang saat ini tengah berlangsung dari tanggal 11-21 Agustus 2016, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan Tata Motors di Indonesia telah meluncurkan produk baru, Tata Xenon XT D-Cab 4×4.

Kebutuhan akan kendaraan kabin ganda berpenggerak roda 4×4 di Indonesia khususnya di wilayah pedalaman baik sebagai transportasi angkut barang serta kebutuhan pokok atau di pertambangan dan perkebunan masih terbilang tinggi. Kendaraan ini juga diminati di sektor konstruksi dan pertahanan dalam berbagai aplikasi serta kebutuhan.

“Tata Xenon XT D-Cab 4×4 menawarkan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan pengendaraan dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya”

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan, Tata Motors dikenal sebagai produsen kendaraan komersial yang tangguh dan berkarakter kuat. “Pada Tata Xenon XT D-Cab 4×4, kami menawarkan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan pengendaraan dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya. Poin-poin tersebut adalah andalan kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia,” ujar Biswadev dalam sambutannya di GIIAS 2016 yang berlangsung di ICE BSD.

Tata Xenon XT D-Cab 4x4

Diklaim Paling Efisien di Kelasnya

Tata Xenon XT D-Cab memiliki loading deck yang punya daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran panjang 1.430 mm, lebar 1.410 mm serta lebar 400 mm dan juga punya ground clearance 210 mm. Pikap double kabin ini dibekali dengan mesin diesel common rail Tata 2.2 liter DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimum 140 ps pada 4.000 rpm dengan torsi 320 Nm di putaran mesin 1.700-2.700 rpm.

Di sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4×4  dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh. Keberadaan LSD menegaskan kalau Tata Xenon XT ini mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan. [Teks/Foto: Dedy]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top