Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Toyota All New Fortuner Enteng Melibas Medan Terjal Gunung Pancar

Toyota All New Fortuner

Last updated on 1 Oktober, 2016

Tim Autos.id kali ini mencoba ketangguhan Toyota All New Fortuner 2.4 VNTurbo 4×2 sekaligus dengan menikmati keindahan Gunung Pancar, Jawa Barat.

Bogor, Autos.id – Toyota All New Fortuner merupakan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki ketangguhan cukup tinggi. Meluncur awal tahun 2016 lalu, penjualan mobil ini cukup berkontribusi bagi Toyota karena model dan performa mesinnya.

Mendapat kesempatan mencoba secara langsung Toyota All New Fortuner bermesin diesel 4×2 2.4 VRZ Automatic. Autos.id pun ingin membuktikan performa mobil bongsor ini ke medan terjal kawasan wisata Gunung Pancar, Jawa Barat.

Lahir sebagai SUV 4×2 semula kami berasumsi negatif terhadap kemampuan Fortuner baru ini. Mengingat untuk melahap medan off-road yang identik dengan kawasan pegunungan, sejatinya butuh mobil berpenggerak empat roda agar bisa menerjang dengan mudah.

Toyota All New Fortuner

Santai Menerjang Jalan Menanjak

Namun tak diduga, All New Fortuner masih bisa cukup tangguh di medan terjal berkelok dengan tingkat kemiringan jalan hingga 40-an derajat. Diawali dari titik keberangkatan kantor Autos.id di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Fortuner putih dengan tinggi 1.835 mm itu melaju tenang saat masih di jalan perkotaan yang harus kami lalui menuju lokasi Gunung Pancar.

Ruang kabin Toyota All New Fortuner juga terasa senyap ketika ada di tengah kemacetan Jakarta. Termasuk saat mobil di bawa melaju di jalan tol hingga kecepatan 120 km/jam suara gesekan ban pada permukaan ban tak sampai memasuki ruang kabin secara berlebihan.

Memasuki kawasan sekitar Sentul Selatan, All New Fortuner mulai “goyang” saat beberapa kali menemui jalan-jalan berlubang menuju jalan tanjakan Karang Tengah, Gunung Pancar. Meski demikian mobil tetap tenang karena goncangan diredam oleh sistem supensi depan Double Wishbone dengan Koil Spring and Stabilizer dan suspensi belakang 4-Link dengan Lateral Rod.

Toyota All New Fortuner

Suspensi Tetap Dibuat Nyaman

Medan terjal Gunung Pancar dengan kelokan sempit dan hanya dibalut aspal pengerasan yang cenderung lepas tidak membuat All New Fortuner seret dalam melahap jalan. Itu karena ketangguhan mesin Diesel 2.4L VNT yang diusungnya mampu banyak membuktikan torsi penush sudah didapat di putaran mesin rendah. Jalanan sempit khas pegunungan kawasan wisata ini pun seakan jadi saksi bagaimana mobil ini memiliki akselerasi yang cukup sempurna.

Kontur jalan yang terjal diikuti turunan tajam berbatu tidak membuat Fortuner anyar ini mengalami selip. Berkat dukungan sistem pengereman depan 17″ Ventilated Disc Brake dan rem belakang Tromol dengan Leading-Trailing yang lengkapi ABS with EBD dan differential lock pengendalian mobil masih terkontrol.

Dengan segala kelebihannya dimedan on-road maupun off-road Toyota All New Fortuner yang dibanderol Rp 449,7 juta on the road Jakarta ini layak masuk deretan mobil tangguh yang bisa mendukung perjalanan menarik kami melintasi hutan Pinus Gunung Pancar yang sejuk dan indah.

Untuk lihat harga mobil baru Toyota Fortuner, klik disini

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...