Nissan

Nissan All New X-Trail Akan Punya Fitur Piloted Drive

Nissan All New X-Trail
Nissan All New X-Trail

London, Autos.id – Nissan telah mengumumkan akan memasang fitur “Piloted Drive 1.0” pada model Qashqai. Di Indonesia Nissan Qashqai juga dikenal dengan Nissan All New X-Trail.

Melalui fitur Piloted Drive 1.0, memungkinkan Nissan All New X-Trail untuk melaju secara mandiri tanpa bantuan kontrol dari pengemudi dalam kondisi lalu lintas di jalan raya. Menurut Nissan, pengujian fitur ini sudah dilakukan ribuan jam dengan memasang sejumlah sensor untuk mengantisipasi objek disekitar mobil.

Sebelumnya Nissan juga telah mengumumkan akan meluncurkan kendaraan otonom pada 2020. Namun project Nissan All New X-Trail dengan self drive ini akan diperkenalkan tahun depan. Semua itu menurut pabrikan Jepang ini, demi meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Mempelopori booming SUV saat ini, ujung tombak model SUV kami akan memiliki kemampuan otonom mulai 2017 mendatang. Dan sekali lagi, kami menerapkan teknologi yang biasanya ada di model premium,” kata Paul Willcox, Chairman Nissan Europe.

Cara Kerja Fitur Piloted Drive

Cara Kerja Fitur Piloted Drive

Sebelum kendaraan otonom di 2020 benar-benar terwujud, setelah fitur Piloted Drive 1.0, Nissan juga akan meluncurkan beberapa model dengan fitur kemampuan otonom, seperti “Multiple-Lane Control” yang secara mandiri bisa membuat mobil berpindah lajur jika ada potensi bahaya.

Nissan juga telah menjadwalkan untuk memperkenalkan fitur “Inner-City” yang memungkinkan kendaraan menganalisis keberadaan objek lain seperti kendaraan atau seseorang, saat akan melintas di persimpangan jalan tanpa bantuan pengemudi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top