Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Xmax Generasi Terbaru Segera Meluncur, Mirip Dengan Tmax

Yamaha Akan Segera Meluncurkan Xmax Generasi Terbaru, Mirip Dengan Tmax

Kehadiran Yamaha Xmax ini juga sebagai respon dari hadirnya generasi terbaru Honda Forza yang merupakan rival utamanya.

Autos.id – Sejak tahun 2017, Yamaha Xmax merupakan sebuah motor maxi skuter Yamaha yang berada ditengah-tengah Yamaha Nmax dan Tmax. Dan rencananya, ditahun 2022 mendatang, Xmax akan hadir dalam wujud generasi baru yang mengalami perubahan total, baik dari segi desain, fitur, serta sasis dan bodi yang digunakan.

Yamaha Xmax generasi terbaru nanti akan memiliki tampilan yang kurang lebih mirip dengan Yamaha Xmax yang juga baru hadir generasi terbarunya beberapa bulan yang lalu.

 

Tmax Yang Dikecilkan

Seperti yang diberitakan oleh Great Biker, Yamaha Xmax yang nanti tidak hanya sekedar memiliki tampilan yang mirip dengan Xmax, tetapi juga kurang lebih memiliki basis yang sama dengan Xmax. Nantinya Xmax generasi terbaru akan memiliki desain bodi yang lebih sporty tetapi akan lebih compact dari Xmax generasi sebelumnya.

Ketika dalam event pameran EICMA 2021 lalu di Milan, Italia ketika peluncuran Yamaha Tmax terbaru, Yamaha memang juga akan mempersiapkan adiknya, yaitu Xmax yang akan segera muncul generasi terbarunya. Dan rencana ini sesuai dengan apa yang dilakukan oleh Yamaha, dimana akan selalu ada penyegaran atau pergantian model setiap 5 tahun sekali.

Terlebih pesaing terdekat Yamaha Xmax, yaitu Honda Forza juga sudah diluncurkan generasi terbarunya pada tahun 2021 ini. Sehingga menurut Yamaha ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan generasi terbaru Yamaha Xmax pada tahun 2022 mendatang.

 

Prediksi Mesin Dan Fitur Yang Dihadirkan

Yamaha Xmax generasi terbaru nanti rencananya akan memiliki mesin 300 cc. Dimana mesin 300 cc ini akan menyasar pasar benua Eropa karena dibenua biru tersebut ditetapkan standar emisi Euro 5. Selain mesin 300 cc, mesin 250 cc yang sudah beredar sekarang dibeberapa negara termasuk Indonesia juga dihadirkan pihak Yamaha.

Beberapa fitur kunci diperkirakan juga akan hadir pada Yamaha Xmax generasi terbaru nanti. Fitur safety seperti rem ABS, traction control, serta 2 rek cakram baik didepan dan dibelakang akan hadir seperti yang juga ditemukan di Xmax generasi yang saat ini masih dijual.

Yamaha Akan Segera Meluncurkan Xmax Generasi Terbaru, Mirip Dengan Tmax

Tetapi fitur terbaru yang cukup dinantikan oleh pecinta Xmax adalah hadirnya sistem Y-Connect. Y-Connet sendiri merupakan aplikasi dari Yamaha yang bisa mengkoneksikan Smartphone anda dengan beberapa sistem di motor. Fitur ini kurang lebih sama seperti yang ada di Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox yang memiliki fitur serupa.

Belum diketahui secara resmi kapan Yamaha akan meluncurkan generasi terbaru Yamaha Nmax secara global serta kapan akan masuk ke Indonesia. Akan sangat menarik apabila masuk kepasar Indonesia karena Xmax termasuk memiliki penjualan yang cukup baik untuk kelasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Kabarnya Yamaha XMax Facelift yang sedang diuji jalan di Eropa akan segera hadir pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 mendatang. Autos.id  – ...

Reviews

Yamaha XMax Darth Vader Edition ini terinspirasi dari salah satu karakter antagonis dalam film Star Wars. Autos.id – Baru-baru ini, Yamaha Brazil meluncurkan sebuah...

Motor

Yamaha Xmax berhasil menjual Xmax secara online. Kurang lebih 1500 unit terpasan dalam kurun waktu singkat. Langkah ini membuat Yamaha PD dengan produknya. Jakarta,...

Berita Otomotif

Yamaha XMAX 400 akan diperkenalkan di Eropa pada Agustus 2017 mendatang. Ini adalah model upgrade dari XMAX 300 yang sebelumnya sudah sukses. Tokyo, Autos.id...