Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rekomendasi Mobil Murah Setara Motor Yamaha Xmax

Ilustrasi mobil murah Rp50 jutaan.
Ilustrasi mobil murah Rp50 jutaan. (Sumber;:Marketing)

Last updated on 3 Juni, 2024

Rekomendasi mobil murah itu tidak mudah dan tidak juga sulit. Pasalnya mencarinya itu apakah mudah atau tidak?

Autos.id – Rekomendasi mobil murah sendiri cukup banyak. Terdapat banyak pilihan mobil bekas dengan harga sekitar Rp50 juta. Anggaran tersebut mungkin belum mencukupi untuk membeli mobil baru, sehingga membeli mobil bekas menjadi opsi yang layak dipertimbangkan. Namun, saat memilih mobil bekas, kita harus berhati-hati dan memilih mobil yang masih dalam kondisi baik agar nyaman digunakan dan tidak sulit dalam perawatannya. Sebagian besar mobil bekas dengan harga sekitar Rp50 juta diproduksi pada tahun 2000 atau sebelumnya.

Ketika memilih mobil bekas dengan harga sekitar Rp50 juta, penting untuk mencari mobil yang suku cadangnya mudah didapat. Hal ini penting untuk mengantisipasi kerusakan mobil bekas yang dibeli. Meski mobil bekas rentan mengalami kerusakan, hal ini dapat diminimalkan dengan membeli mobil yang selalu dirawat oleh pemilik sebelumnya.

baca artikel menarik lain tentang harga ktm

Perawatan mobil yang sudah tua sebenarnya mudah dilakukan, selama rajin mengganti oli dan melakukan perawatan rutin, mobil akan selalu dalam kondisi baik. Namun, sulit untuk menemukan mobil bekas dengan kondisi terbaik. Terutama jika membeli mobil bekas dari dealer yang membuat kita tidak mengetahui riwayat mobil tersebut, apakah pernah mengalami kecelakaan atau tidak.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya hindari membeli mobil bekas dengan harga Rp50 jutaan yang pernah mengalami kecelakaan karena dapat berdampak pada performa mesin dan kondisi fisik mobil.

Untuk hindari hal tersebut, sarankan untuk bertanya langsung kepada penjual mengenai riwayat mobil yang akan kalian beli. Setelah itu, lakukanlah test-drive untuk mencoba performa mesin dan kenyamanannya secara langsung.

baca artikel menarik lain tentang mobil yamaha

Ternyata Ini Alasan Yamaha Tidak Memproduksi Mobil dan Toyota Tidak Memproduksi Motor

Dan berikut adalah rekomendasi mobil terbaik seharga Yamaha Xmax atau Rp50 jutaan.

 

1. Toyota Great Corolla (1992-1993)

Toyota Great Corolla (1992-1993).

Toyota Great Corolla (1992-1993). (Sumber: Otodrift)

Meskipun umurnya sudah tidak muda, daya tarik Toyota Great Corolla tetap besar. Mobil sedan ini dikenal tangguh dan mudah perawatannya, serta sparepart-nya mudah dicari.

Tersedia dalam varian 1.300cc untuk keluaran tahun 1992 dan 1993, sedangkan untuk tahun 1994 sampai 1996 menggunakan mesin berkapasitas 1.600cc.

Mobil ini dapat ditemukan dengan harga mulai Rp45 Jutaan sampai Rp65 Jutaan, tergantung kondisinya.

simak artikel menarik lain tentang mobil yamaha

 

2. Toyota Kijang Kapsul (1998)

Toyota Kijang Kapsul (1998).

Toyota Kijang Kapsul (1998). (Sumber: Detik)

Salah satu varian Toyota Kijang Kapsul yang termurah adalah tipe SSX keluaran tahun 1997, bisa didapatkan dengan harga Rp50 jutaan. Mobil ini memiliki mesin yang bandel dan tergolong tangguh dalam melibas semua medan.

Toyota Kijang Kapsul dilengkapi dengan fitur penting, seperti AC, Power Steering, Radio, dan beragam fitur lainnya yang membuatnya semakin nyaman dikendarai.

3. Daihatsu Taruna CX (2001)

Daihatsu Taruna CX (2001).

Daihatsu Taruna CX (2001). (Sumber: Biaya Pajak)

Mesin 4 Silinder 1.499cc dengan tenaga sebesar 85 PS dan torsi 114 Nm menjadi daya tarik utama mobil SUV ini. Mesin tersebut tergolong tangguh dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Daihatsu Taruna CX keluaran tahun 2001 juga memiliki kabin luas yang membuat semua penumpang merasa nyaman.

4. Suzuki Baleno (2001)

Suzuki Baleno (2001).

Suzuki Baleno (2001). (Sumber: Info Mobil Bekas)

Suzuki Baleno keluaran 2001 dapat menjadi pilihan tepat bagi yang mencari mobil 50 jutaan terbaik. Konsumsi bahan bakarnya sangat irit, dan performa mesinnya responsif dan didukung dengan sparepart yang mudah dicari di seluruh Indonesia.

Mesin 1.500cc bertenaga 103 Horsepower dan menghasilkan torsi puncak sebesar 128 Nm dan dioptimalisasi oleh fitur Power Steering serta transmisi manual 5 percepatan.

5. Isuzu Panther Hi Grade (1996)

Isuzu Panther Hi Grade (1996).

Isuzu Panther Hi Grade (1996). (Sumber: Tribun Jambi)

Isuzu dikenal sebagai rajanya mobil diesel, spesialis membuat mobil diesel. Salah satu mobil bekas Isuzu yang bisa didapatkan dengan harga Rp50 jutaan adalah Isuzu Panther Hi Grade keluaran tahun 1996. Performa mesinnya tetap tangguh dan bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan.

Isuzu Panther juga menawarkan kabin yang bisa menampung banyak penumpang dan sangat irit, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari ataupun sebagai mobil keluarga.

6. Nissan Terrano Grandroad (1997)

Nissan Terrano Grandroad (1997). Rekomendasi mobil murah

Nissan Terrano Grandroad (1997). (Sumber: Lacak Harga)

Bagi yang ingin membeli mobil bertenaga besar dengan harga Rp50 jutaan, Nissan Terrano Grandroad jadi rekomendasi.

Mobil SUV ini memiliki mesin berkapasitas 2.400cc dengan tenaga sebesar 118 Horsepower pada 4.800 rpm dan torsi 185 Nm pada 2.800 rpm. Mesin ini memiliki torsi puncak yang terletak pada putaran mesin bawah, sehingga sangat cocok digunakan untuk petualangan off-road.

Meskipun mesinnya tergolong boros bahan bakar, namun keandalannya dalam melewati berbagai medan jalan tidak perlu diragukan lagi.

7. Mitsubishi Lancer Evo 4 (1999)

Mitsubishi Lancer Evo 4 (1999).

Mitsubishi Lancer Evo 4 (1999). (Sumber: Dijual)

Rekomendasi mobil murah berikutnya, Mitsubishi Lancer Evo 4 sudah lengkapi dengan mesin 4G92 berkapasitas 1.600cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 Horsepower dan torsi 137 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini bisa berakselerasi dengan sangat cepat.

Desain mobil yang sporty dan gagah membuatnya semakin menarik, tambah dengan tersedianya banyak spare part. Harga jualnya juga stabil, sehingga tidak perlu khawatir ketika ingin menjualnya.

8. KIA Picanto (2005)

KIA Picanto (2005).

KIA Picanto (2005). (Sumber: Autofun)

Tidak semua mobil bekas dengan harga Rp50 jutaan adalah mobil tua. KIA Picanto keluaran tahun 2005 masih bisa dapatkan dengan harga yang sama. Keunggulan mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit, mesinnya responsif, dan interior yang cukup modern lengkap dengan AC, power steering, dan sistem audio.

Mobil ini tersedia dalam varian manual dan otomatis sehingga dapat sesuaikan dengan kebiasaan dan kenyamanan dalam berkendara.

9.Mercedes Benz 300E (1991)

Mercedes Benz 300E (1991). Rekomendasi mobil murah

Mercedes Benz 300E (1991). (Sumber: Pinterest)

Mobil mewah dan mahal pasti terbayang ketika mendengar nama Mercedes Benz. Namun, Mercedes Benz 300E keluaran tahun 1991 bisa dapatkan dengan harga Rp50 jutaan. Mobil ini menawarkan kemewahan interior yang menjadi ciri khas mobil Mercedes Benz.

Desain eksterior mobil ini juga terlihat lebih mewah daripada mobil sedan lainnya dengan harga setara.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Komparasi

Last updated on 6 Juni, 2024 Autos.id – Di tengah gemuruh jalan raya, motor cruiser telah mengukir namanya sebagai simbol kebebasan dan petualangan. Dengan...

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

Yadea

Autos.id – Dalam era di mana kesadaran akan dampak lingkungan semakin meningkat, transportasi berkelanjutan menjadi lebih dari sekadar tren, tetapi sebuah kebutuhan mendesak. Kendaraan...

error: Content is protected !!