Motor

Lazareth LM847 Motor Empat Roda Bermesin Maserati V8

Lazareth LM847 Motor Empat Roda
Pakai Mesin Maserati Quattroporte

Geneva, Autos.id – Sebuah workshop di Perancis, Lazareth membuat gebrakan saat pembukaan Geneva Motor Show 2016 dengan menampilkan Lazareth LM847, sebuah motor empat roda yang menggunakan mesin Maserati Quattroporte.

Sosok Lazareth LM847 terlihat menyedot perhatian karena begitu besar untuk ukuran sebuah motor. Hal ini lantaran dari balik rangkanya bersemayam mesin Maserati V8 berdaya 470 hp dengan torsi puncak 611 Nm. Mesin ini merupakan sumber tenaga yang sama yang dipakai pada Maserati Quatroporte.

Untuk bisa menggerakkan motor dengan berat 400 kg dan wheelbase hingga 1,8 meter itu dihubungkan pula dengan kopling hidrolik dengan kecepatan tunggal. Tim Lazareth menghindari pemakaian gearbox multi-speed demi mengatasi lonjakan tenaga yang mungkin saja terjadi akibat ukuran mesin yang terlalu besar.

Selain Mesin Hampir Semua Dibuat Custom

Selain Mesin Hampir Semua Dibuat Custom

Selain mesin, bagian kaki-kaki juga menjadi sebuah susunan yang begitu rumit. Namun sebagai suspensi depan dan belakang, Lazareth LM847 menggunakan batang torsi yang dibuat custom sebagai swing-arm. Khusus bagian depan, kedua rodanya juga ditambahkan shock absorber.

Meski diklaim bukan hanya sebagai pajangan, namun rasanya mendapatkan posisi duduk yang nyaman pada Lazareth LM847 cukup sulit mengingat bagian tangki begitu besar. Namun tim pengembang meyakinkan jika sistem keamanan Lazareth LM847 terjamin berkat aplikasi brake kit Brembo 8-pot caliper pada setiap rodanya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top