Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

KTM Memberikan Penyegaran Produk Untuk Motor Model Tahun 2023

KTM Memberikan Penyegaran Produk Untuk Motor Model Tahun 2023
KTM Duke 125 2023

Beberapa produk motor KTM untuk model tahun 2023 mendapat berbagai update penyegaraan yang paling tidak memberi kesan yang lebih segar dan baru.

Autos.id – Tidak terasa sekarang sudah mulai mendekati akhir tahun 2022. Artinya kurang lebih sebulan lagi tahun 2023. Dan memasuki tahun yang baru ini, pabrikan otomotif juga sudah mempersiapkan berbagai produk unggulannya. Tidak terkecuali brand sepeda motor asal Austria, KTM yang mempersiapkan berbagai pembaruan di beberapa line up motornya untuk model tahun 2023.

Mulai dari motor bermesin 125 cc hingga 890 cc mendapatkan berbagai penyegaraan produk yang beragam pada model tahun 2023.

Penyegaran Produk Motor KTM Di Tahun 2023

Dikutip dari RideApart, beberapa produk KTM untuk model tahun 2023 mendapat berbagai ubahan baik dari segi kosmetik, fitur, tampilan, hingga mesin. Semua ubahan pada motor-motor KTM untuk model tahun 2023 ini mengikuti ciri khas KTM yang berorientasi dengan dunia balap dan motorsport.

KTM Memberikan Penyegaran Produk Untuk Motor Model Tahun 2023

KTM RC 125 2023

Dimulai dari kelas entry level yang terdapat 2 produk bermesin 125 cc yang mendapat update yaitu Duke dan RC. Meskipun sama-sama masih mengandalkan mesin 125 cc dengan pendingin udara dan Full Injection, untuk model tahun 2023 ini, Duke dan RC sudah sesuai dengan standar emisi Euro 5.

Ubahan berikutnya dari kedua motor entry level ini adalah penggunaan sasis yang jauh lebih ringan. Tidak sampai disitu, kedua motor ini juga mendapat beberapa komponen baru seperti suspensi dari WP serta rangka yang kini lebih diperkuat untuk meningkatkan handling.

Ubahan lainnya adalah penggunaan warna baru khusus di Duke 125 yang menggunakan perpaudan biru dan putih yang unik. Serta KTM Duke 125 model 2023 ini menggunakan velg berwarna oranye khas KTM dan tailpiece warna oranye. Dan di KTM RC 125 juga mendapat beberapa aksen warna hitam yang terinspirasi dari versi motor balap RC 8C. Baik Duke dan RC 125 tersedia dengan 2 pilihan varian seperti sebelumnya.

KTM Memberikan Penyegaran Produk Untuk Motor Model Tahun 2023

KTM RC 390 2023

Berlanjut ke kelas yang sedikit lebih tinggi yaitu KTM RC 390. Sesuai dengan namanya, motor ini punya kapasitas mesin 390 cc. Yang terbaru dari KTM RC 390 adalah hadirnya pilihan warna baru yaitu oranye serta gabungan biru dan abu-abu. Serta kedua pilihan warna ini dilengkapi dengan bahan cat matte berwarna abu-abu dan panel hitam glossy.

Secara tampilan, KTM RC 390 Model tahun 2023 ini masih sama persis dengan sebelumnya. Baik itu dari bentuk desain body serta fitur yang disematkan juga masih sama. Begitu juga dari penggunaan kaki-kaki dengan velg berwarna hitam alloy serta penggunaan panel sekeliling lampu yang diberi warna hitam untuk memberikan kesan yang lebih macho lagi.

KTM Memberikan Penyegaran Produk Untuk Motor Model Tahun 2023

KTM RC 790 2023

Berikutnya adalah KTM 790 Duke yang merupakan salah satu motor Top Of The Line dari KTM. Motor ini adalahreinkarnasi dari sang kakak yaitu 890 Duke dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dan lebih terjangkau. Mesin ini hadir dengan kapasitas 790 cc yang memiliki tenaga hingga 105 Hp atau lebih kecil 95 Hp dari versi 890 Duke berkapasitas 890 cc.

Dan yang terakhir adalah KTM 890 Duke yang kini hadir dengan varian GP. Versi KTM 890 Duke GP ini hadir dengan tampilan yang sedikit diberi penyegaraan dari segi tampilan. Mulai dari penggunaan body berwarna hitam serta beberapa komponen berwana putih. Selain itu, KTM 890 Duke GP ini hadir dengan dengan body yang sedikit lebih ringkas dan dilengkapi dengan velg berwarna oranye serta beberapa subfame body berwarna oranye.

KTM Memberikan Penyegaran Produk Untuk Motor Model Tahun 2023

KTM 890 Duke GP

Semua update dan penyegaraan dari motor-motor KTM ini akan hadir di pasar Eropa mulai bulan November 2022. Namun pihak KTM sendiri belum memberikan secara detail harga resmi dari semua produk model tahun 2023. Lalu pihak KTM juga belum memberitahukan di negara mana saja setiap motor terbaru KTM ini akan dijual secara resmi seperti kemungkinannya masuk ke pasar Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Pada Agustus 2021, KTM resmi menghadirkan motor sport RC generasi terbaru. Menampilkan gaya yang sepenuhnya didesain ulang dengan penyempurnaan kinerja, handling, seri RC baru...

KTM

KTM Duke 390 dan KTM Duke 125 mengalami masalah pada bagian headlamp yang menggunakan teknologi LED. Hal ini lantaran lampu suka tiba-tiba mati. India,...