Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

KTM Resmi Hadirkan Motor RC 390 Di India

KTM RC 390
KTM RC 390

Pada Agustus 2021, KTM resmi menghadirkan motor sport RC generasi terbaru. Menampilkan gaya yang sepenuhnya didesain ulang dengan penyempurnaan kinerja, handling, seri RC baru yang terdiri dari 125, 200 dan 250 cc di beberapa pasar, dan 390 cc yang berbeda dari pendahulunya.

Autos.id – Walaupun gayanya yang polarisasi, tetapi kita tampaknya lebih menyukai tampilan sepeda motor generasi sebelumnya dan kemungkinan tidak bisa disangkal jika penyempurnaan membuat sportbike secara keseluruhan lebih bisa dikendarai. KTM mengawalinya dengan merilis RC 200 yang berkapasitas lebih kecil di seluruh Asia pada awal 2022. Bahkan kita bisa mencobanya di trik saat KTM Filipina saat mengadakan hari lintasan selama acara peluncuran sepeada motor bulan Maret 2022.

Yang berpikir itu hanya seberapa juah lebih baik dari RC 390 yang lebih besar setelah diluncurkan. Kita pun akan segera mengetahuinya karena KTM secara resmi merilis RC 390 di India.

KTM RC 390

Motor RC 390 akan dijual dengan harga $4,050 USD atau kisaran Rp 59,3 juta dan pemesanannya akan dimulai di India. Model 2022 ini menerima banyak peningkatan desain dan fungsionalitas daripada pendahulunya.

Dari mulai Headlamp LED single-pod, bodywork yang dirombak, tangki bahan bakar 13,7 liter, dan desain kursi yang dimodifikasi adalah bagian dari desain yang serba baru. Untuk pencahayaan LED penuh serta kemampuan Bluetooth adalah di antara fitur-fiturnya. Sementara itu, pengaturan untuk suspensi yang telah disesuaikan sudah hilang dari KTM RC 390 yang tidak seperti varian spesifikasi internasional.

KTM RC 390

Tentunya menyebabkan garpu depan upside-down yang bersumber dari WP dan mono-shock belakang yang bisa disesuaikan preload untuk RC 390 2022. Kemudian, rem cakram tunggal dengan ABS menikung digunakan pada kedua ujungnya. Selanjutnya, sistem kontrol traksi baru juga sudah dihadirkan agar lebih bisa beradaptasi jalan serta trek.

KTM Factory Racing Blue dan KTM Orange merupakan dua warna yang sudah tersedia. Pada mesinya adalah 373cc, berpendingin cairan, satu silinder dengan camshaft overhead ganda, empat katup, dan injeksi bahan bakar elektronik yang tentunya suda sesuai dengan peraturan emisi BS6/Euro 5. Motor ini juga mendapatkan kotak udara 40 persen lebih besar dan penyetelan mesinnya sudah dilakukan penyegaran yang nantinya bertujuan dalam meningkatkan torsi dan kemampuan untuk berkendara secara menyeluruh.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

KTM sudah berhasil memenangkan 18 dari 20 Reloi Dakar sehingga menjadi bukti jika merek ini merupakan yang paling tangguh. Autos.id  –  Untuk itulah, akan...

Motor

Gaya yang telah terinpirasi dari reli merupakan yang populer pada saat ini untuk pasar sepeda motor petualangan. Autos.id  –  Merek dari Yamaha Tenere 700,...

Aksesoris

Cardo Systems merupakan salah komunikator sepeda motor bluetooth dan nirkabel paling populer. Autos.id – Cardo Systems juga pernah meluncurkan sistem komuniaksi bertenaga mesh pertama di dunia...

Motor

AMA Supercross Championship barus saja telah menyelesaikan putaran terakhir musim 2022 di di Salt Lake City, Utah. Autos.id  –  Sementara pembalap Red Bull KTM...