Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Motor

Daftar Harga Lengkap Motor KTM per Mei 2023 yang Beredar di Indonesia

Logo KTM.
Logo KTM. (Sumber: Cute Wallpaper)

Last updated on 28 Mei, 2024

KTM menjadi salah satu merek sepeda motor yang cukup populer di Indonesia dengan keunikannya.

Autos.id – KTM, yang berasal dari Austria, telah menjadi favorit para penggemar sepeda motor di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008.

KTM Indonesia merupakan anak perusahaan dari PT Penta Jaya Laju Motor, yang menjadi perwakilan resmi merek KTM di Indonesia dan bertanggung jawab atas distribusi serta penjualan produk-produk KTM di Indonesia.

KTM Indonesia telah mengeluarkan berbagai model sepeda motor dan selalu menghadirkan teknologi terbaru pada setiap produknya. Contohnya adalah mesin 2-silinder baru yang dilengkapi dengan teknologi dual-channel ABS pada model Duke dan RC, memberikan performa yang lebih bertenaga serta kenyamanan dan keamanan dalam berkendara yang lebih baik.

Selain itu, KTM juga memiliki klub penggemar motor resmi di Indonesia, yaitu KTM Duke Indonesia (KDI) dan KTM Adventure Indonesia (KAI), yang aktif mengadakan kegiatan dan acara yang menghubungkan para penggemar KTM di seluruh Indonesia.

baca artikel menarik lain tentang ktm indonesia

Lalu bagaimana dengan daftar harga terbaru dari KTM pada bulan Mei 2023? Simak selengkapnya di bawah ini.

KTM Duke 200.

KTM Duke 200. (Sumber: KTM)

KTM Duke 200

Harga: Rp52.000.000

KTM New Duke 200 adalah motor sport naked yang menonjol dengan berbagai komponen berteknologi tinggi dan semangat petarung. Mesin, sasis, dan bodywork semakin memantapkan posisinya sebagai motor sport naked kelas menengah.

Spesifikasi KTM Duke 200 mengandalkan mesin 4 tak, 1 silinder dengan 4 katup, DOHC. Kubikasi mesinnya sebesar 199 cc yang cukup unik mengingat kebanyakan motor sport di pasaran memiliki kubikasi 150 atau 250 cc. Mesin ini termasuk overstroke khas motor sport dan menggunakan sistem pendingin cairan yang membuat New Duke 200 tetap stabil untuk pemakaian harian.

Transmisi New Duke 200 memiliki 6 tingkat kecepatan dengan daya maksimum mencapai 19 Kw (26 hp) dan torsi maksimum 19,5 Nm.

 

KTM Duke 250

Harga: Rp65.000.000

KTM Duke 250 memiliki slogan “Thrill Chaser” yang menobatkan dirinya sebagai motor sport naked terbaik di kelas 250 cc. Motor ini menggunakan mesin 1 silinder, 4 katup dengan kapasitas 250 cc. Mesin tersebut dilengkapi dengan DOHC dan fuel injection, sehingga cukup hemat bahan bakar.

Karakter mesin yang overbore memungkinkan KTM Duke 250 mampu menghasilkan daya maksimum hingga 23 Kw di putaran mesin 9.000 rpm. Namun, mesin ini juga memiliki tarikan yang kuat di putaran bawah dengan torsi maksimum 24 Nm pada 7.250 rpm.

 

KTM Duke 390

Harga: Rp99.900.000

KTM Duke 390 memiliki slogan “The Corner Rocket” yang menegaskan dirinya sebagai raja jalanan perkotaan yang dapat dengan mudah melewati tikungan.

Dalam kelas motor sport naked kelas menengah, Duke 390 dilengkapi dengan mesin 1 silinder berkapasitas 373cc. Mesin ini memiliki 4 katup, DOHC dan mampu menghasilkan daya hingga 44 PS dan torsi hingga 37 Nm.

Transmisi 6 kecepatan dilengkapi dengan teknologi Ride by Wire dan Slipper Clutch yang membuat perpindahan gigi saat akselerasi maupun deselerasi terasa halus dan responsif. Teknologi ini membantu pengendara mendapatkan kecepatan yang diinginkan dengan mudah dan lancar.

KTM Adventure 250.

KTM Adventure 250. (Sumber: Motorbeam)

KTM 250 Adventure

Harga: Rp79.000.000

Mesin dari motor ini merupakan tipe 4-langkah 1-silinder DOHC 4-katup yang menggunakan pendingin cairan dan dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan.

Dengan ukuran bore x stroke sebesar 72 x 61,1 mm, kapasitas mesinnya mencapai 248,8 cc. Rasio kompresi yang diterapkan pada mesin ini cukup tinggi, yaitu 12,5:1.

Untuk sistem bahan bakarnya, motor ini menggunakan teknologi injeksi dengan throttle body berukuran 38 mm dari Dell’orto dan manajemen mesin menggunakan ECU dari Bosch.

Dalam kondisi mesin mencapai putaran 9.000 rpm, motor ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 29,5 dk. Sementara itu, torsi maksimal mencapai 24 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm.

 

KTM 390 Adventure

Harga: Rp119.000.000

KTM 390 Adventure, hampir masuk dalam kategori 400cc, memiliki mesin berkapasitas 373cc, DOHC, dan menggunakan sistem pendingin cairan.

Spesifikasi tersebut memberikan tenaga maksimum sebesar 44 PS dan torsi maksimum hingga 37 Nm.

Karakter mesinnya yang overbore cocok untuk melaju dengan kecepatan tinggi, tanpa terganggu oleh kondisi jalanan yang sulit.

Dengan teknologi injeksi dan sistem EVAP, motor ini tetap efisien meski memiliki kapasitas mesin yang besar dan ramah lingkungan dengan standar emisi EURO 5.

 

KTM RC 200

Harga: Rp43.500.000

KTM RC 200 mengusung mesin satu silinder dengan sistem pendingin cairan yang membuat suhu mesin tetap stabil bahkan saat digunakan dalam jarak tempuh yang jauh. Motor ini dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi elektronik yang memberikan kekuatan luar biasa, didukung oleh poros penyeimbang untuk memberikan kinerja yang mulus.

Selain mesin yang handal, KTM RC 200 juga memiliki desain motor yang khas dengan gaya Eropa yang gagah dan berani. Desain full fairing pada motor ini mampu memikat perhatian para pecinta motor sport di Indonesia.

KTM RC 390.

KTM RC 390. (Sumber: Motofomo)

KTM RC 250

Harga: Rp50.900.000

KTM RC 250 menggunakan mesin silinder tunggal DOHC 6 percepatan dengan kapasitas 248.8 cc. Konfigurasi bore x stroke-nya adalah 72 x 61 mm, yang menunjukkan karakteristik overbore.

Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 31.1 daya kuda pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24 Nm pada putaran mesin 7.250 rpm. Rasio kompresi mesin ini tergolong tinggi, yaitu 12.5:1. Untuk pendinginan, KTM RC 250 menggunakan sistem pendinginan cairan dengan radiator.

KTM RC 250 juga dilengkapi dengan fitur assist slipper clutch yang memungkinkan pengendara untuk menurunkan gigi secara mendadak meskipun dalam kecepatan dan putaran mesin yang tinggi. Fitur ini juga membantu menjaga stabilitas motor saat melakukan penurunan gigi secara ekstrim.

Dengan spesifikasi mesin dan fitur-fitur yang dimilikinya, KTM RC 250 menawarkan performa yang cukup memuaskan untuk motor sport kelas menengah. Fitur assist slipper clutch juga merupakan fitur yang berguna bagi pengendara yang senang dengan kecepatan dan ingin mengoptimalkan penggunaan gigi pada motor sport mereka.

 

KTM RC 390

Harga: Rp104.900.000

KTM RC 390 Indonesia memiliki mesin berkapasitas 373cc dengan 1 silinder, 4 katup, DOHC, dan menggunakan sistem pendingin cairan sehingga stabil untuk penggunaan sehari-hari.

KTM telah menambahkan teknologi Ride by Wire pada motor ini untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Selain itu, teknologi Slipper Clutch juga tersedia, yang membuat motor sport ini stabil saat deselerasi.

Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghasilkan daya maksimum hingga 44 PS dan torsi maksimum hingga 37 Nm.

Dari spesifikasi KTM RC 390, dapat dilihat bahwa performa motor ini sangat memuaskan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kemampuan akselerasinya dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam 5,4 detik dari posisi berhenti. Bahkan, pada pengujian lainnya, mampu mencapai 4,47 detik. Begitu juga dengan top speed-nya yang mencapai 180 km/jam.

Meskipun performanya mengesankan, konsumsi BBM KTM RC 390 cukup hemat dengan rata-rata mencapai 25-28 km/liter. Hal ini tentu cukup baik untuk ukuran motor supersport yang cenderung digunakan dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, kapasitas tangki KTM RC 390 semakin besar, hingga 13,7 liter dari sebelumnya hanya 10 liter saja.

 

KTM 450 SX-F Factory Edition

Harga: Rp11.700.000

450 SX-F Factory Edition adalah motor trail yang sepenuhnya dioptimalkan oleh KTM dan siap untuk balapan yang menciptakan standar baru dalam industri ini dalam hal handling, tenaga, teknik, dan daya saing.

Motor ini dilengkapi dengan mesin SOHC 4-tak yang dapat menghasilkan tenaga puncak 68 HP dan berat engine kurang dari 27 kg. 450 SX-F Factory Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Launch Control, Quick shifter, Dual Mapping, Air Filter BOX yang didesain ulang, Exhaust System, dan serangkaian modifikasi lainnya yang cocok untuk motor yang diharapkan untuk balap.

Dengan kemampuan mesinnya, KTM 450 SX-F Factory Edition dapat menghasilkan torsi yang dapat digunakan dari setiap sentimeter persegi dan memaksimalkannya melalui fitur-fitur tersebut. Dalam hal performa, motor ini menawarkan daya saing yang luar biasa dan handling yang cemerlang.

KTM 450 SX-F Factory Edition.

KTM 450 SX-F Factory Edition. (Sumber: Bikersnote)

KTM 890 Adventure R Rally

Harga: Belum tersedia

 

KTM 890 Adventure

Harga: Belum tersedia

 

250 SX-F Troy Lee Designs

Harga: Belum tersedia

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Komparasi

Last updated on 6 Juni, 2024 Autos.id – Di tengah gemuruh jalan raya, motor cruiser telah mengukir namanya sebagai simbol kebebasan dan petualangan. Dengan...

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

Yadea

Autos.id – Dalam era di mana kesadaran akan dampak lingkungan semakin meningkat, transportasi berkelanjutan menjadi lebih dari sekadar tren, tetapi sebuah kebutuhan mendesak. Kendaraan...

error: Content is protected !!