Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Honda Forza 125 Terbaru Yang Menggunakan Mesin Kecil Dan Lebih Irit

Inilah Honda Forza 125 Terbaru Yang Menggunakan Mesin Kecil Dan Lebih Irit

Honda Forza 125 menawarkan mesin yang lebih irit serta jarak tempuh yang lebih jauh dengan sekali pengisian BBM dibandingkan varian 150 cc.

Autos.id – Baru-baru ini, Honda baru saja meluncurkan varian terbaru dari salah satu skutik bongsor andalan mereka yaitu Forza 125. Motor yang masih 1 basis dengan Honda Forza 150 ini hadir dengan varian mesin yang lebih kecil tetapi diklaim lebih hemat dengan jarak tempuh yang bisa lebih jauh dibandingkan mesin 150 cc.

Pada dasarnya, Honda Forza 125 tetap mempertahankan bahasa desain dari berbagai skutik bongsor Honda lainnya seperti sang kakak Forza 150 hingga Forza 750.

Inilah Honda Forza 125 Terbaru Yang Menggunakan Mesin Kecil Dan Lebih Irit

Sekilas Tampilan Honda Forza 125

Secara tampilan, Honda Forza 125 meskipun mirip dengan Forza 150, tetapi mengusung arah desain yang sedikit berbeda. Apabila di Forza 150 mengusung desain sport, maka di Forza 125 lebih mengarah ke desain yang elegan. Mulai dari penggunaan lampu LED ganda dan fasia baru, hingga penggunaan panel instrumen digital.

Dari bagian samping hingga kebelakang, bahasa desain Honda Forza sebelumnya maupun versi 150 cc juga masih dipertahankan dengan beberapa perintilan kecil. Yang terbaru adalah penggunaan kaca windshield di bagian depan yang kini bisa diatur secara elektrik dengan jarak hingga 180 mm. Di bagian konsol depan ada soket USB Type C untuk mengisi daya smartphone.

Lalu, untuk kapasitas bagasi, Honda Forza 125 masih hadir dengan bagasi yang sangat luas dibagian bawah jok yang bisa memuat 1 helm full face. Tidak ketinggalan Honda Forza 125 juga sudah menggunakan kunci Keyless Entry yang bisa digunakan untuk kunci stang, membuka bagasi, hingga starter mesin motor.

Inilah Honda Forza 125 Terbaru Yang Menggunakan Mesin Kecil Dan Lebih Irit

Untuk mesin sendiri, Honda Forza 125 mengandalkan mesin 125 cc, SOHC dengan 4 katup berpendingin cairan eSP. Mesin tersebut menghasilkan tenaga yang terbilang impresif yaitu 14,3 hp dengan torsi puncak mencapai 12,3 Nm. Mesin ini sendiri memiliki ukuran bore 53,3 dan stroke 55,5 serta memiliki kompresi rasio mencapau 11,5:1.

Honda mengklaim mesin ini memiliki tenaga yang responsif, terutama di putaran mesin menengah. Serta, dengan tangki berkapasitas 11,7 liter, membuat motor ini bisa berjalan hingga 500 km dalam kondisi tangki bensin penuh. Konsumsi BBM motor ini diklaim bisa mencapai 41,7 km/liter.

Honda Forza 125 sendiri saat ini baru tersedia untuk pasar Eropa dan belum diketahui apakah akan dijual di market lainnya seperti di Indonesia. Honda sendiri belum mengumumkan secara resmi harga motor yang satu ini, namun estimasi harga beserta pengiriman pertama ke konsumen akan dilakukan pada awal tahun 2023 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Honda Eropa resmi melucurkan warna terbaru untuk jajaran sepeda motor NT1100, NC750X, Forza 750, dan X-ADV 2023. Autos.id  –  Honda NT1100 yang debutnya 2022,...

Merk Motor

Last updated on 5 November, 2018 Honda Forza sejatinya sudah diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus lalu. Tapi,...

Berita Otomotif

Honda Forza tampil sebagai skutik premium dengan desain dan kelimpahan fitur yang membuat pengemudi nyaman. Motor ini cukup dikenal di Eropa Tokyo, Autos.id –...