Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

BMW Motorrad Meraih Penjualan Tertinggi Selama Tahun 2021 Dipasar Global

BMW Motorrad Meraih Penjualan Tertinggi Selama Tahun 2021 Dipasar Global
BMW R 1250 GS

Angka penjualan yang mencapai angka 194 ribuan unit selama tahun 2021 merupakan rekor terbaru penjualan motor BMW Motorrad dalam sejarah.

Autos.id – Baru-baru ini, brand motor premium asal Jerman, BMW Motorrad meraih sebuah hasil yang membanggakan. Brand asal Bavaria ini mengumumkan jumlah penjualan terbaik sepanjang sejarah brand ini pada 2021 silam. BMW Motorrad mencetak rekor penjualan hingga 194.261 unit sepeda motor yang dijual keseluruh dunia.

Angka yang menyentuh hampir 195 ribu unit tersebut naik sebesar 14,8 % bila dibandingkan dengan tahun 2020 silam.

BMW Motorrad Meraih Penjualan Tertinggi Selama Tahun 2021 Dipasar Global

BMW R 1250 RT

Penjualan Meningkat Drastis

Seperti yang diktutip dari situs remsi BMW Group, BMW Motorrad mengalami peningkatan penjualan dalam tahun ke tahun terakhir. Ditahun 2019, motor dari BMW Motorrad terjual hingga 175.162 unit. Meskipun tahun 2020 jumlahnya menurun diangka 169.272 unit, tetapi mereka bangkit ditahun 2021 dengan total penjualan hingga 194.261 unit.

Selain meraih rekor penjualan tertinggi dalam setahun, beberapa model BMW Motorrad juga merupakan model yang populer dan banyak terjual diseluruh dunia. Salah satunya adalah BMW 1250 GS yang laris manis sepanjang tahun 2021 kemarin. Motor ini laku terjual hingga 60.000 unit dipasar global. Selain 1250 GS, model-model BMW Motorrad lainnya juga laku dipasaran seperti R 1250 RT, R 18s, dan S1000R.

Dan menyosong tahun 2022 ini, BMW Motorrad tidak akan berhenti dalam menghadirkan berbagai motor premium untuk konsumen setianya diseluruh dunia. Beberapa motor yang akan dihadirkan oleh BMW Motorrad merupakan motor elektrifikasi. Misalnya saja BMW CE-04 yang memang sudah diluncurkan tahun lalu namun baru akan dikirimkan kekonsumen ditahun ini.

BMW Motorrad Meraih Penjualan Tertinggi Selama Tahun 2021 Dipasar Global

BMW CE-04

BMW CE-04 sendiri merupakan motor skuter listrik yang memiliki tampilan yang cukup futuristik dan menawarkan kehematan yang luar biasa. Skuter listrik yang satu ini memiliki tenaga hingga 42 Hp dimana bisa berakselerasi o hingga 50 km/jam hanya dalam 2,6 detik. Baterai motor ini berkapaistas 60,6 Ah ketika baterai terisis penuh bisa berjalann hingga 130 km.

BMW Motorrad sendiri akan menjadikan BMW CE-04 ini sebagai motor listrik yang terlaku diseluruh dunia. Harga BMW CE-04 sendiri dijual dengan harga 11.795 Dollar Amerika atau sekitar Rp 167 juta. Meskipun agak mahal, namun motor ini dilengkapi dengan kualitas premium khas motor Eropa. Ditambah dengan semakin maraknya kendaraan elektrifikasi, motor ini juga diharapkan bisa menjadi tulang punggung BMW Motorrad untuk sektor motor listrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

BMW Motorrad Indonesia Luncurkan Seri M Roda Dua Pertama di Indonesia Jakarta, Autos..id  –  Secara tampilan terlihat bahwa BMW M 1000 RR mengadopsi motor...

Daftar Harga Motor

Beberapa model motor yang cukup dikenal dari BMW Motorrad seperti motor port berperform tinggi serta motor adventure untuk bepergian jarak jauh. Jakarta, Autos.id  –...

Daftar Harga Motor

Yang perlu anda perhatikan, daftar harga motor BMW Motorrad di Indonesia dibawah ini merupakan harga off the road dimana harga tersebut belum termasuk pajak....

Motor

Last updated on 13 Januari, 2022 Proyek motor listrik BMW akhir-akhir ini baru saja mendapatkan kemajuan baru dengan bekerja sama dengan perusahaan otomotif India...