Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

18 Motor Skutik Akan Mulai Pakai Konverter CNG

Konverter CNG

Sebuah konverter CNG telah berhasil diciptakan yang sanggup diaplikasikan kepada motor skutik, rencananya akan ada 18 model motor yang akan pakai alat ini.

India, Autos.id – Bila sebelumnya kendaraan roda tiga asal India, Bajaj yang identik dengan penggunaan bahan bakar gas atau Compressed Natural Gas (CNG), kini India kembali memproduksi kendaraan CNG.

Kendaraan berbahan bakar CNG memang lebih ramah lingkungan dengan biaya operasional yang murah. Karenanya kini sebuah konverter CNG juga sudah disiapkan untuk diaplikasikan kepada beberapa motor di India.

“Kendaraan berbahan bakar CNG memang lebih ramah lingkungan dengan biaya operasional yang murah”

Dilansir Indianautoblog, Rabu (04/01/2017) sebuah perusahaan gas India yakni Mahanagar Gas Ltd telah berhasil membangun sebuah konverter CNG yang akan dikonversi secara otomatis menjadi Eco Fuel.

Konverter CNG

Akan Diaplikasikan ke 18 Jenis Skutik di India

Pertama-tama konverter CNG diperuntukan bagi motor skutik berkat kerjasama dengan beberapa merek seperti ITUK, ARAI, Pune dan Lovato. Rencananya konverter ini akan diaplikasikan pada 18 model skuter matik (skutik) dari berbagai produsen mobil yang telah beroperasi di India.

Tak smapai disitu, konverter juag dipercaya nantinya dapat diaplikasikan pada TVS Jupiter, Vespa 125, Yamaha Alpha, Mahindra Gusto dan skuter lainnya untuk mendapatkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang berasal dari gas ini.

Konverter CNG ini dalam stau paket akan mencakup 2 tabung silinder CNG berukuran 1,2 Kg dengan jangkauan yang fantasis yakni 110 Km per pengisian yang berarti setiap 0,60 penggunaan CNG mampu menempu jarak per kilometer.

Terobosan perusahaan gas di India ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk Kementerian Lingkungan Hidup, Kehutan dan Perubahan Iklim yang sebelumnya telah melakukan uji coba bersama Honda Activa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Motor

Mengingat harga BBM yang naik, apakah menggunakan motor listrik benar-benar jadi solusi? Autos.id – Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia mengumumkan kenaikan harga BBM (bahan...

Daftar Harga Motor

Harley Davidson menjadi salah satu merk moge yang laris di pasaran Indonesia. Jakarta, Autos.id – Salah satu merk motor gede dari Amerika Serikat, Harley...

Royal Enfield

Royal Enfield merupakan merk motor gede yang cukup laris di pasar Indonesia. Autos.id – Pada tahun1901, Royal Enfield pertama kali muncul di Inggris yang...