Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150 Debut Dunia di IMOS 2016

Suzuki GSX-R 150

Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 merupakan dua motor sport terbaru Suzuki yang menggunakan mesin 150 cc dan sasis serupa namun berbeda styling.

Jakarta, Autos.id – Indonesia selalu diperhitungkan dalam hal industri otomotif roda dua. Hal ini dibuktikan dengan debut premier dunia untuk dua motor sprot terbaru Suzuki yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150.

Indonesia didaulat menjadi negara yang melakukan World Premier Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 bertepatan dengan event otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2016) yang diikuti oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

“Suzuki membagi anggota GSX keluarga dalam 2 model kategori, GSX-R dan GSX-S. Huruf ‘R’ di GSX-R menandakan nafas Racing, sedangkan huruf ‘S’ di GSX-S menandakan arti Street Sport”

Filosofi yang digunakan dalam pengembangan GSX-R yaitu Focus on overall balance performance, Endurance-proven, dan Racetrack potential. Puncak kesuksesan dapat terlihat dari keberhasilan Suzuki GSX-RR sebagai andalan Suzuki di MotoGP untuk meraih podium di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Suzuki GSX-R 150

Suzuki GSX-R 150

Penerapan pengembangan teknologi GSX-RR diwujudkan kepada produk turunannya berdasarkan tren masa kini. Suzuki membagi anggota GSX keluarga dalam 2 model kategori, GSX-R dan GSX-S. Huruf ‘R’ di GSX-R menandakan nafas ‘Racing’, sedangkan huruf ‘S’ di GSX-S menandakan arti ‘Street Sport’ yang memiliki filosofi sebagai alter ego bagi pengendara sehari-hari. Diferensiasi ini adalah untuk memberikan preferensi pengendara yang cocok dengan lifestyle mereka.

Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 sama-sama menggunakan mesin 150cc fuel injection dan menjadi motor sport stylish, kompak dan ringan yang telah dinanti-nanti. Kelebihan lain yang menjadi sorotan adalah pemilihan negara Indonesia sebagai basis produksi Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150, yang besar kemungkinan juga akan di ekspor ke negara-negara lain.

Perlengkapan teknologi terkini seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System. Selain itu ada juga penggunaan Key-less Ignition sebagai terobosan teknologi pertama dalam sejarah yang digunakan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Suzuki GSX-S 150

Suzuki GSX-S 150

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 sudah bisa dipesan secara pre-launch online indent system melalui microsite suzukigsxrs150.com. Suzuki menyediakan kesempatan lebih awal bagi publik Indonesia untuk segera menjadi pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 lebih awal di Indonesia. Publik dapat memesan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 dengan cara yang sangat mudah, yaitu hanya mengakses microsite dan mengisi form pre-launch indent yang telah disediakan.

Peluncuran resmi dan periode penjualan GSX-R 150 dan GSX-S 150 sendiri baru akan dilakukan pada semester pertama 2017 mendatang. Harganya sendiri belum diumumkan oleh PT SIS. Namun bocorannya Suzuki GSX-R 150 akan dipatok di bawah Rp 30 jutaan, sementara GSX-S 150 lebih murah Rp 5 jutaan dari yang tipe full fairing-nya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Motor naked dengan gaya cruiser ini tergolong salah satu motor Suzuki di India yang memiliki penjualan yang tergolong kurang memuaskan. Autos.id – Suzuki divisi...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...