Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki ASEAN New Model Training Latihan Teknisi Suzuki Se-ASEAN

Suzuki Satria F150

Jakarta, Autos.id – Selain jualan mobil, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga ingin terus memperhatikan kualitas layanan purna jual. Untuk itu Suzuki mengikuti program “Suzuki ASEAN New Model Training” untuk kawasan ASEAN.

Program Suzuki ASEAN New Model Training bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis perwakilan distributor Suzuki di kawasan ASEAN. Pengetahuan ini difokuskan pada produk All New Satria F150. Program ini diikuti oleh perwakilan dari Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina.

“Pelatihan Suzuki ASEAN New Model Training berlangsung di Suzuki Training Center, Sunter, Jakarta, pada 6-8 September 2016 dan difokuskan pada produk All New Satria F150”

Pelatihan Suzuki ASEAN New Model Training berlangsung di Suzuki Training Center, Sunter, Jakarta, pada 6-8 September 2016. Terkait program ini, Assist. Department Head Service PT. SIS, Riecky Patrayudha menjelaskan, All New Satria F150 juga diterima dengan baik oleh negara-negara di ASEAN.

Suzuki ASEAN New Model Training

Proses Training Teori dan Praktek

“All New Satria F150 memiliki keunggulan teknologi dikelasnya yang diterima juga di negara-negara lain di ASEAN. Untuk meningkatkan kepuasaan para penggunanya, kami juga menyiapkan dan membekali para distibutor Suzuki dengan keahlian yang dibutuhkan,” katanya.

Dalam pelatihan Suzuki ASEAN New Model Training, para perwakilan distributor dibekali teori serta praktik pembongkaran unit All New Satria F150 yang dibagi dalam beberapa tahapan materi pelatihan. Materi pelatihan yang kedua adalah Engine. Peserta mengenal performa mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 4-valve single cylinder All New Satria F150. Selain itu juga mempelajari liquid cooling system dan juga skema kelistrikannya.

ASEAN New Model Training

Proses Pengenalan Mesin All New Suzuki Satria F150

Untuk perawatan mesin, peserta dibekali Diagnostic Trouble Code. Dengan alat ini All New Satria F150 menggunakan sistem elektonik ECM (Electronic Control Module) bisa diketahui masalahnya jika terjadi trouble.

Pada tahap Maintenance, peserta diberikan mengenai cara yang tepat dalam merawat mesin injeksi All New Satria F150, termasuk servis ringan dan berat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Motor naked dengan gaya cruiser ini tergolong salah satu motor Suzuki di India yang memiliki penjualan yang tergolong kurang memuaskan. Autos.id – Suzuki divisi...

Reviews

Perubahan pada All New Satria F150 untuk menyambut tahun baru 2022 Jakarta, Autos.id – Untuk menyambut tahun baru 2022 dengan lebih berani, All New...

Merk Motor

Suzuki Hayabusa memang tak lagi dijual di Eropa dan Jepang, karena motor ini tidak memenuhi standar emisi Euro4. Meski tak lagi diproduksi, namun bukan...

Motor

Last updated on 26 Desember, 2018 Hayabusa adalah motor sport ikonik milik Suzuki yang banyak diidamkan oleh para pecinta sepeda motor berperforma tinggi. Ada...