Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki GSX Made In Indonesia akan Dikirim ke Eropa

Suzuki GSX-R125 dan GSX-S125 yang baru saja diluncurkan di Jerman ternyata akan diproduksi di Indonesia untuk kemudian dikirim lagi ke Eropa.

Jakarta, Autos.id – Indonesia mendapat kehormatan sebagai basis produksi motor anyar Suzuki GSX-R125. Meski belum resmi diluncurkan di Indonesia, namun GSX-R125 produksi dalam negeri ini akan segera dikirim ke pasar Eropa.

Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan nantinya Suzuki  GSX-R125 akan diekspor ke Eropa, karena permintaannya banyak. Bila produksinya makin tinggi maka ekspor juga akan mengalir ke Amerika dan Jepang.

“Nantinya Suzuki  GSX-R125 akan diekspor ke Eropa, karena permintaannya banyak. Bila produksinya makin tinggi maka ekspor juga akan mengalir ke Amerika dan Jepang”

GSX-R125 diperkenalkan pertama kali ke publik pada pameran Intermot, Jerman akhir tahun lalu. Ada dua versi yang diperkenalkan yakni GSX-R125 dengan model full fairing dan GSX-S125 sebagai model naked. Keduanya menggunakan mesin berkapasitas 125 cc.

Suzuki GSX

GSX-R150 dan GSX-S150

Sementara di Indonesia yang diperkenalkan SIS yakni bukan GSX-R125 melainkan GSX-R150 dan GSX-S150 yang merupakan versi bermesin 150cc. Dan model ini pun diproduksi di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Namun untuk GSX-R150 SIS baru melakukan produksi untuk pasar domestik.

Itayama menekankan Suzuki GSX-R125 dan GSX-S125 juga akan mulai diekspor berbarengan dengan peluncurannya GSX-R150 dan GSX-S150 di Indonesia pada Februari 2017 mendatang. Namun dia belum bisa memastikan berapa jumlah ekspor dua model sport Suzuki tersebut.

Hadirnya model GSX menjadi titik balik Suzuki untuk bangkit setelah sekian tahun hanya mengandalkan model skutik dan model ayam jago Satria FU. Dukungan dari Jepang dengan investasi kurang lebih Rp 100 miliar untuk mendukung pabrik di Indonesia akan menguatkan Suzuki untuk kembali meramu produk terbaik untuk bersaing.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Rencananya All New Honda BR-V akan di ekspor ke 40 negara pada tahun 2022 mendatang Jakarta, Autos.id  – Hari ini (Selasa, 21/9), PT Honda...

Berita Otomotif

Rencananya GIIAS 2021 akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan dengan kemungkinan menggunakan sistem hybrid seperti yang...

Komparasi

Tak hanya MPV yang bisa diandalkan sebagai mobil keluarga, lho! Simak artikel perbandingan rival SUV 7-seater Honda BR-V dan Toyota Rush. Jakarta, Autos.id  –...

Reviews

Kombinasi terbaik sedan bisnis mewah dengan performa sports car dan teknologi inovatif. Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 17/9), BMW Indonesia luncurkan BMW M5...