Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Motor Roda Tiga Honda Sedang Dipersiapkan

Motor Roda Tiga Honda

Kabar akan hadirnya Yamaha Tricity membuat panas Honda. Motor roda tiga Honda pun sedang dipersiapkan yang diklaim menawarkan fleksibilitas terbaik di kelasnya.

Tokyo, Autos.id – Motor beroda tiga di masa mendatang sepertinya akan menjadi booming. Setelah Yamaha yang memunculkan sinyalemen untuk peluncuran Tricity, kini giliran Honda yang bakal merilis motor beroda tiga.

Motor roda tiga Honda ini dikabarkan merupakan penerus dari Honda NeoWing Concept yang pernah muncul pada Tokyo Motor Show tahun lalu. Kemungkinan akan hadirnya versi produksi dari NeoWing makin kuat lantaran dikabarkan Honda tengah mengembangkan mesin NC750 dan sasis baru.

Kini kemunculan motor roda tiga Honda makin menjadi setelah pabrikan Jepang tersebut ketahuan telah mengajukan paten desain untuk sebuah scooter baru. Dari paten desain yang bocor ke dunia maya ini terlihat jelas jika produk berlogo sayap tersebut akan langsung berhadapan dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis, atau Yamaha Tricity jika nanti benar-benar muncul.

“Kemunculan motor roda tiga Honda makin menjadi setelah pabrikan Jepang tersebut ketahuan telah mengajukan paten desain untuk sebuah scooter baru yang akan langsung berhadapan dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis”

Dalam sketsa desain itu terlihat pula jika Honda akan memuat dua ban untuk roda depan dan satu ban sebagai roda belakang. Tetapi suspensinya pakai model leading-link seperti yang dipakai Piaggio MP3 bukan seperti Tricity.

Motor Roda Tiga Honda

Honda NeoWing Concept

Perbedaan lainnya dengan Yamaha adalah penggunaan mounting pada bagian atas suspensi serta pemakaian double wishbone sebagai sumbu roda depan. Penggunaan suspensi jenis ini diyakini akan membuat fleksibilitas lebih baik ketika motor diajak berbelok miring.

Kita tunggu saja siapa yang akan meluncurkan motor roda tiga lebih dulu, Honda atau Yamaha.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 21 Mei, 2024 Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya...

Motor

Autos.id – Motor listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif modern, menawarkan alternatif ramah lingkungan dan hemat energi bagi pengguna. Dalam konteks ini,...

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

error: Content is protected !!