Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Tiap Hari Ribuan Pemilik Mobil Baru Lakukan Modifikasi Car Audio

Ganti Audio Mobil
Menghasilkan Dentuman Bass yang Sempurna

Jakarta, Autos.id – Sebuah penelitian telah membuktikan jika setiap hari ternyata ada seribu lebih pemilik mobil baru yang ingin modifikasi car audio dengan part aftermarket agar didapat kualitas dan kemampuan audio mobil yang lebih baik.

Demikian diungkapkan Johnson Nagawan, Brand Manager Focal Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurut dia pertumbuhan pasar car audio seiring sejalan dengan perkembangan pasar mobil baru di Indonesia.

“Distributor car audio erat kaitan dengan penjualan mobil. Jika GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mencatat penjualan mobil 1.098.700 unit per tahun dengan kontribusi sedan dan mobil penumpang 4×2 terbesar sekitar 617.577 unit maka separuh dari pemilik mobil baru itu ternyata berniat melakukan modifikasi audio mobil miliknya dengan kualitas yang lebih baik,” ucap Johnson.

Dari separuh pasar mobil baru tersebut, katanya, maka jika diambil 308.789 unit mobil baru saja yang berniat mengganti audio maka ada 1.072 pemilik mobil baru per hari yang ingin melakukan modifikasi car audio.

Tim Tensfox Saat Kontes di China

Tim Tensfox Saat Kontes di China

“Kalau pasar mobil turun maka tidak dapat dipungkiri penjualan mobil juga bisa turun. Tapi kita tidak takut karena pasar itu seperti roda yang bisa kadang di bawah besok ada di puncaknya,” sebut Johnson.

Lebih lanjut dia menceritakan, dari hasil penelitian yang dilakukan tim Focal Indonesia, kebanyakan para pemilik mobil baru mau menyediakan dana Rp 10 juta sampai Rp 50 juta untuk melakukan modifikasi car audio.

“Kita sudah tanyakan ke beberapa pembeli mobil baru di Jakarta, ternyata mereka bersedia sediakan budget Rp 10 juta – Rp 50 juta untuk modifikasi car audio mobil. Tapi mereka mau yang pemasangan rapih karena mereka tahu harga mobil baru sudah mahal dan mereka tak ingin mobilnya rusak hanya karena modifikasi car audio,” ucap Johnson.

Sistem 3 Way untuk Modifikasi Car Audio

Sistem 3 Way untuk Modifikasi Car Audio

Hasil penelitian inilah yang membuat Focal Indonesia optimis penjualan car audio aftermarket tetap akan bergairan tahun ini. Ia pun menjelaskan kalau Focal Indonesia masih konsisten untuk tetap menambah 10-15 jaringan dealer per tahun. “Saat ini kita sudah punya 100-an dealer di seluruh Indonesia,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...