Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Nissan 370Zki Monster Salju 332 Hp

Nissan 370Zki masih mempertahankan mesin 3.7-liter V6 berdaya 332 hp dengan torsi 366 Nm milik Fairlady. Gearbox asli 7 percepatan otomatis juga masih dipertahankan.

Chicago, Autos.id – Pada keadaan standar, Nissan 370Z sudah begitu mempesona. Sosok coupe ini selain menarik, juga memiliki tenaga mesin yang tak bisa dianggap remeh.

Namun belum lama ini, Nissan North America membuat sebuah Nissan Fairlady yang tidak biasa. Sangat tak biasa, karena mobil ini dimodifikasi sedemikian rupa untuk kebutuhan melesat di permukaan bertutup salju, dan diberi nama Nissan 370Zki, kata terakhir mencerminkan kata “Ski”.

“Modifikasi paling radikal ada disektor kaki-kaki. Nissan 370Zki menggunakan sepasang snow tracks dan dua papan ski yang dipasang untuk menggantikan roda depannyanya”

Nissan 370Zki

Nissan 370Zki masih mempertahankan mesin 3.7-liter V6 berdaya 332 hp dengan torsi 366 Nm milik Fairlady. Gearbox asli 7 percepatan otomatis juga masih dipertahankan, namun produsen membuat beberapa part secara custom untuk mencegah kerusakan mesin akibat melintas di permukaan es.

Modifikasi paling radikal ada disektor kaki-kaki. Nissan 370Zki menggunakan sepasang snow tracks dan dua papan ski yang dipasang untuk menggantikan roda depannyanya. Sementara dibelakang, sebagai sumber penggerak mobil, menggunakan rantai khusus yang lebih mirip dengan roda pada tank.

“Nissan 370Zki melanjutkan tradisi terbaru kami untuk membawa konsep kendaraan musim dingin yang imajinatif ke Chicago Auto Show 2018. Dengan warisan balap motor sport Nissan Z yang panjang, 370Zki tampak seperti kombinasi alami antara perfroma dan kemampuan melesat di atas salju,” kata Michael Bunce, Vice President of Product Planning Nissan North America.

Nissan 370Zki

Selain rodanya, Nissan juga memperhatikan ruang agar salju tak menumpuk diruang fender mobil. Selain itu, pabrikan juga memberikan racikan khusus pada suspensi untuk memastikan roda bisa tetap berputar. Selain itu jalur rem juga diperhatikan, termasuk sistem pembuangan gas yang dimodifikasi khusus.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Setelah meluncur lebih dari 10 tahun yang lalu, Nissan Juke bekas masih jadi incaran konsumen di Indonesia. Autos.id – Sejak diluncurkan di Indonesia pada...

Berita Otomotif

Campervan adalah salah satu jenis mobil yang memiliki banyak kegunaan mengingat kelebihannya di sisi ruang yang lega. Autos.id – Dampak pandemi telah membuat banyak...

Berita Otomotif

 Ingin mengikuti tren pasar yang semakin berkembang, Nissan siap terjun dengan membuat mobil LCGC. Autos.id РNissan dugaannya sedang mengerjakan rencana untuk membuat sebuah...

Berita Otomotif

Setelah meluncurkan Leaf dan Kicks e-Power, Nissan ingin tambah jajaran mobil listrik di Indonesia. Autos.id – Nissan telah meluncurkan dua mobil listriknya di Tanah...