Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mugen Menghadirkan Paket Modifikasi Untuk Honda Jazz Facelift 2022

Mugen Menghadirkan Paket Modifikasi Untuk Honda Jazz Facelift 2022

Paket aksesoris dan modifikasi Honda Jazz Facelift dari Mugen ini selain hadir untuk varian RS juga tersedia untuk varian non RS.

Autos.id – Beberapa waktu lalu, Honda Jazz atau yang juga dikenal dengan Honda Fit, baru saja mendapat penyegaraan atau facelift. Salah satu ubahan terbesar yang dibawa Honda Jazz Facelift 2022 ini adalah kehadiran varian sporty-nya yaitu RS. Baru-baru ini, salah satu anak perusahaan Honda yang berfokus pada modifikasi, Mugen, menghadirkan paket modifikasi yang membuat tampilan Honda Jazz Facelift 2022 ini menjadi lebih sporty lagi.

Paket modifikasi dari Muge ini menjadikan Honda Jazz Facelift 2022 semakin mirip dengan model-model Honda yang menggunakan varian Type-R.

Mugen Menghadirkan Paket Modifikasi Untuk Honda Jazz Facelift 2022

Seperti Inilah Modifikasinya

Disadur dari Autoindustriya pada Kamis (13/10/2022), modifikasi yang diberikan oleh Mugen ini berfokus pada segi tampilan. Misalnya seperti penggunaan body kit terbaru yang sudah satu paket dengan bumper tambahan yang senada dengan warna body, serta adanya beberapa aksen atau strip berwarna merah yang melingkari bagian bawah air intake dan grille.

Mugen juga menggunakan bahan-bahan dari serat karbon pada beberapa bagian mobil, misalnya pada bagian spion dan grille extension yang kini dilapisi bahan karbon dan memperkuat kesan sporty pada mobil ini. Tidak ketinggalan, penggunaan splitter depan yang satu paket dengan bagian air intake dan penggunaan spoiler serta diffuser yang lebih besar.

Sedangkan untuk varian non RS, Mugen juga memberikan paket modifikasi yang berbeda dengan varian RS. Modifikasi ini terlihat pada bagian grille, bumper depan dan belakang yang dibuat lebih sporty. Selain itu, Mugen juga memberikan spoiler yang sebenarnya tidak ada di varian selain RS, dan juga penggunaan spion dari bahan serat karbon dan penggunaan velg dengan desain yang sedikit berbeda.

Mugen Menghadirkan Paket Modifikasi Untuk Honda Jazz Facelift 2022

Berbicara mengenai harga, satu set body kit varian RS yang lengkap dengan extention bumper depan dan belakang dihargai sekitar 236.500 Yen atau sekitar Rp 25 jutaan. Sedangkan untuk body kit varian selain RS, Mugen memberikan harga senilai 198.000 Yen atau sekitar Rp 20 jutaan lebih.

Namun, beberapa aksesoris lainnya dijual oleh Mugen secara terpisah. Mulai dari spoiler belakang seharga 73.700 Yen (Rp 7,7 jutaan), 1 set velg seharga 53.900 Yen (Rp 5,6 jutaan), spion dari bahan karbon seharga 24.200 Yen (Rp 2,5 jutaan), 1 set karpet mobil dan talang air seharga 57.200 Yen (Rp 5,9 jutaan), serta scuff plate seharga 91.300 Yen (Rp 9,5 jutaan).

Karena Honda Jazz generasi keempat ini tidak masuk ke Indonesia  dan digantikan oleh Honda City Hatchback, akan sangat menarik apabila ada paket modifikasi dari Mugen untuk Honda City Hatchback. Terlebih lagi, meskipun posisi Jazz sudah digantikan oleh City Hatchback, namun populasinya tergolong masih cukup banyak di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Nantinya versi Facelift dari Honda Fit yang hadir di Jepang akan dikirimkan ke konsumen pada musim gugur mendatang pada bulan September atau Oktober. Autos.id...

Aksesoris

Aksesoris Mugen dan Modulo untuk Honda HR-V Facelift ini tampil dengan dua gaya yang berbeda. Untuk Modulo lebih kearah elegan, sementara Mugen lebih sporti....

Berita Otomotif

Honda Jazz dan Civic hatcback menjadi dua model yang mendominasi penjualan hatcback pada Januari 2018. Penjualan kedua model ini mencapai 1.456 unit Jakarta, Autos.id...

Modifikasi

Hadir sebagai pendatang baru di Kontes Modifikasi Honda, Arie pria asal Bandung berhasil menjadi jawara dengan titel King of Jazz 2017. Jakarta, Autos.id –...