Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Resmi Meluncur, Honda Fit Facelift Kini Hadir Dengan Varian RS

Honda Fit Facelift Resmi Meluncur Di Jepang, Kini Hadir Dengan Varian RS

Nantinya versi Facelift dari Honda Fit yang hadir di Jepang akan dikirimkan ke konsumen pada musim gugur mendatang pada bulan September atau Oktober.

Autos.id –  Honda Fit atau yang dikenal juga dengan Honda Jazz sudah memasuki generasi keempat yang sudah hadir sejak tahun 2019 silam. Baru-baru ini, Honda Jepang resmi meluncurkan versi penyegaraan atau Facelift dari Honda Fit generasi keempat ini. Dan yang menarik, versi Facelift dari Honda Fit atau Jazz ini hadir dengan varian RS.

Varian RS dari Honda Fit Facelift ini khusus hadir dengam varian mesin Hybrid yang kini mendapat update tenaga, torsi, serta kehematan yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Honda Fit Facelift Resmi Meluncur Di Jepang, Kini Hadir Dengan Varian RS

Hadirnya Varian RS

Secara garis besar tampilan dari versi penyegraan atau facelift pada Honda Fit ini termasuk cukup minim. Mulai dari penggunaan grill yang sekilas tidak ada perubahan yang signifikan. Misalnya kini untuk varian non RS hanya mengurangi lis chrome panjang dibagian atas grill mobil. Sedangkan sisanya, baik itu dari samping, belakang serta desain velg masih terlihat sama.

Namun yang menarik, kini Honda Fit generasi keempat hadir dengan varian RS. Dan salah satu pembeda dibandingkan varian standarnya adalah adanya emblem RS yang bukan diletakan di grill, melainkan di bagian lubang ventilasi bumper bawa mobil. Serta karena varian RS menyasar tampilan yang sporty, maka ubahan yang diberikan juga cukup banyak.

Misalnya seperti penggunaan grill hanikom serta penggunaan body kit yang membuat Honda Fit yang membuat tampilan mobil ini menjadi lebih sporty. Serta untuk memperkuat tampilan yang sporty, Honda Fit RS hadir dengan penggunaan spion berwarna hitam alias bukan menggunakan sewarna body seperti di varian-varian lainnya.

Honda Fit Facelift Resmi Meluncur Di Jepang, Kini Hadir Dengan Varian RS

Serta kesan sporty juga berlanjut ke bagian interior. Meskipun semua varian masih menggunakan tampilan interior serta dashboard yang sama persis dengan versi pre facelift, tetapi khusus varian RS hadir dengan interior full hitam. Tidak hanya penggunaan dashboard serta jok yang berwarna hitam, tetapi plafon untuk varian RS juga berwarna hitam.

Hadir Dengan Mesin Hybrid

Berbicara mengenai mesin, Honda Fit facelift hadir dengan 3 pilihan mesin yaitu 2 mesin NA berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc serta mesin Hybrid 1.500 cc yang disebut sebagai e:HEV. Khusus untuk varian RS hadir dengan mesin Hybrid 1.500 cc dengan teknologi Atkinson Cycle yang memiliki mendapat update tenaga dan torsi yang lebih baik.

Tetapi pihak Honda sendiri belum memberikan secara detail penambahan tenaga dan torsi untuk varian Hybrid ini. Bila berkaca pada mesin Hybrid sebelumnya, tenaga yang dihasilkan mencapai 109 Hp dan torsi mencapai 253 Nm. Untuk varian Hybrid ini hadir dengan format penggerak roda depan dengan transmisi CVT.

Honda Fit Facelift Resmi Meluncur Di Jepang, Kini Hadir Dengan Varian RS

Berbicara mengenai varian, selain hadir dengan varian RS, varian-varian lainya seperti Basic, Home, Luxe, dan Crosstar yang sudah hadir sejak kemunculan Honda FIT generasi keempat masih dipertahankan. Rencananya Honda Fit facelift ini akan segera dikirimkan ke konsumen di Jepang pada musim gugur mendatang diantara bulan September atau Oktober mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda Jazz dan Civic hatcback menjadi dua model yang mendominasi penjualan hatcback pada Januari 2018. Penjualan kedua model ini mencapai 1.456 unit Jakarta, Autos.id...

Modifikasi

Hadir sebagai pendatang baru di Kontes Modifikasi Honda, Arie pria asal Bandung berhasil menjadi jawara dengan titel King of Jazz 2017. Jakarta, Autos.id –...

Berita Otomotif

Honda Jazz dan beberapa model Honda lainnya mencatat penjualan yang meyakinkan pada September 2017. Hasil ini merupakan bagian dari kepercayaan masyarakat. Jakarta, Autos.id –...

Berita Otomotif

Honda Jazz di Jepang mendapat perubahan bentuk menjadi minivan untuk mengakomodir kapasitas muat yang lebih besar. Mobil ini berkapasitas 5 orang. Tokyo, Autos.id –...