Modifikasi

Modifikasi Claveland Cyclewerks Flat Track : Karya Lawless Garage yang Menggoda

Modifikasi Claveland Cyclewerks Flat Track

Modifikasi Claveland Cyclewerks Flat Track ini merupakan hasil garapan rumah modifikasi motor di Jakarta, yakni Lawless Garage.

Tangerang Selatan, Autos.id – Motor Cleaveland memiliki DNA klasik yang kental dengan tekstur yang sangat ramah dengan modifikasi. Untuk itu sentuhan kreatif ditangan para builder motor dapat membuat tampilannya semakin menggoda.

Salah satu display modifikasi kolaborasi Cleveland dan Lawless Garage terlihat dalam peresmian Cleveland Cyclewerks di Bintaro Tangerang Selatan. Kali ini Lawless Jakarta Garage mendapat jatah mengoprek Cleveland CycleWerks Tha Ace 250cc. Motor yang punya basik Vintage ini dirubah modifikasi menjadi model Flat Track.

“Kita hanya ubah kaki-kaki dan buntutnya gak terlalu banyak perubahan”

Yusuf Abdul Jamil, Builder dari Lawless Jakarta Garage mengungkapkan motor ini tidak sulit untuk dimodifikasi karena hanya mendapat ubahan pada kaki-kaki, pembuatan kid dan ubahan tambahan pada beberapa titik. “Kita hanya ubah kaki-kaki dan buntutnya gak terlalu banyak perubahan. Kita tidak ada pemotongan sasis karena permintaan dari Cleveland untuk plug and play jadi tidak boleh ada pemotorngan satu pun,” kata pria yang akrab disapa Ucup ini.

Modifikasi Claveland Cyclewerks Flat Track

Sejak awal menggarap motor ini, lanjut Ucup, kesulitannya tidak terlalu banyak. Karena setelah motor tiba semuanya dipretelin, difoto dan didesain untuk mendapatkan model yang pas untuk motor ini. “Jadi motor kita pretelin semua kabel dan saklar yang ribet tidak kita pakai,” tuturnya.

Perubahan yang dilakukan antara lain lampu depan dan belakang kustom, tameng-tamengnya juga di kustom, stangnya juga mendapat sedikit perubahan agar lebih nyaman. Peleknya menggunakan Yamaha RZ 350 yang dicat gold senada dengan warna spakbor Ohlins, untuk depan belakang menggunakan ukuran 12-18, ban depan ukuran 120/90/18 dan belakang 130/80/18. Hanya tangki yang asli hanya ditambahkan strip leaf gold.

Modifikasi Claveland Cyclewerks Flat Track

Karena buntutnya panjang motor ini mengusung tampilan Flat Track tapi digarap sebagai stok pakai bukan untuk balap. Karburatornya menggunakan 26 diganti dengan karburator baru dari Jepang. Pengerjaan motor ini memakan waktu 1,5 bulan. Motor ini dibangun dengan budget kurang lebih Rp 30 juta.

Modifikasi Claveland Cyclewerks Flat Track

Motor Clevelan CycleWerks garapan Lawless bertema Flat Track ini dapat dipesan konsumen tetapi harus melalui dealer Cleveland. Untuk melihat atau memodifikasi motor dengan keekslusifan tinggi pecinta modifikasi bisa datang ke Bengkel Lawaless di Gandul, Cinere, Jl Jamhur No 14 Pagar BRC.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top