Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ford Mustang Dan Pohon Natal, Pecah Rekor!

Inilah Ford Mustang Yang Memecahkan Rekor Dengan Pohon Natal

Pemecahan rekor berjalan menggunakan Ford Mustang dengan pohon natal di atap mobil ini dilakukan dalam acara “Christmas Tree Run” yang dilakukan rumah modifikasi Hennessey.

Autos.id –  Ford Mustang dan Pohon Natal? Itulah yang terpikirkan oleh bengkel satu ini. Menyambut perayaan natal tahun ini, sebuah rumah modifikasi asal Texas, Amerika Serikat yaitu Hennessey melakukan sebuah hal unik. Baru-baru ini mereka mencoba melakukan sebuah rekor dengan menggunakan mobil Ford Mustang Shelby GT500 yang dipasangkan sebuah pohon natal di atap mobil ini.

Mobil ini ingin memecahkan rekor berjalan dengan kecepatan 308 km/jam sambil terpasang sebuah pohon natal diatap mobil tersebut.

Inilah Ford Mustang Yang Memecahkan Rekor Dengan Pohon Natal

Ford Mustang Berjalan dengan Sebuah Pohon Cemara 

Mengutip dari rilis resmi Hennessey, apa yang mereka lakukan ini namanya adalah “Christmas Tree Run”. Dalam aksi ini, mereka akan menggunakan sebuah Ford Mustang Shelby GT500 yang sudah mendapatkan ubahan. Modifikasi mobil ini sendiri menghasilkan tenaga hingga 1.000 Hp dan torsi mencapai 1.152 Nm. Torsi besar ini bisa membawa pohon natal dari tempat pembelian ke rumah hanya 10 menit. Namun, jangan salah kalau nanti pohonnya sisa ranting saja.

Basis dari Ford Mustang Shelby GT500 ini menggunakan mesin 5.200 cc, V8, Superchargerd yang sudah melalui berbagai pengetesan yang ketat. Hennessey sendiri memberi proyek modofikasi ini dengan nama Venom 1000. Beberapa sentuhan modifikasi pada mobil ini sendiri juga mendapat sentuhan dari pembalap mobil profesional, Spacer Geswein. Sehingga performa mobil ini tidak standar lagi.

Sentuhan Modifikasi Pada Mustang

Beberapa ubahan seperti Induction System, jalur injeksi BBM, serta sistem pemisah udara dan oli yang mendapat modifikasi berkat input dari Geswein. Lalu settingan fitting, line, belt, serta tensioner juga mereka tingkatkan beserta kalibrasi ulang pada transmisi Dual-Clutch.

Inilah Ford Mustang Yang Memecahkan Rekor Dengan Pohon Natal

Dalam aksi-nya, Spacer Geswin lah mengemudi mobil Ford Mustang hasil racikan modifikasi dari Hennessey ini. Mobil ini langsung dia geber dalam kecepatan 308 km/jam di trek oval Continental Tire Proving Grounds.

Yang unik dan tidak biasa, dalam melakukan aksi ini, mobil ini akan membawa sebuah pohon natal yang terikat dan letakkan di bagian atap mobil tersebut. Founder dan CEO Hennessey, John Hennessey menyebut aksi yang tidak biasa ini hadir untuk membuktikan bagaimana kemampuan mobil mereka setelah melakukan modifikasi.

Acara Christmas Tree Run ini menjadi aksi untuk membuktikan bagaimana kekuatan mobil kamu setelah serangkaian modifikasi. Selain itu untuk membuatnya lebih menarik lagi, harus ada sesuatu yang unik dan berbeda buat tema natal kali ini, terlebih berkaitan dengan kecepatan tinggi serta tema natal yang memberikan kesan yang unik dan berbeda”, ujar John Hennessey.

Chjristmas Tree Run ini sudah biasa Hennessey lakukan sejak tahun 2017 silam. Acara yang akan membawa pohon natal pada atap mobil ini sudah mereka lakukan dengan beberapa mobil yang bereda. Seperti Dodge Challenger, Jeep Trackhawk, hingga Audi RS 6 Avant pernah hadir dan gunakan oleh Hennessey. Bahkan beberapa mobil ini pernah jadi pusat perhatian karena bisa mengalahkan beberapa catatan waktu yang pernah jadi rekor sebelumnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Rencananya generasi terbaru Ford Mustang yang akan memasuki generasi ketujuh ini hadir dengan ubahan yang jauh lebih signifikan dibanding generasi sebelumnya. Autos.id – Salah...

Berita Otomotif

Ford mengajukan nama merek dagang “Mustang Dark Horse” yang mengisyaratkan munculnya paket trim tampilan baru untuk Mustang di masa depan. Autos.id  –  Ford mengajukan...

Ford

  Ford Mustang generasi baru saat ini sedang dalam pengembangan tetapi model yang keluar belum siap untuk pensiun dulu. Autos.id  –  Faktanya, model Mustang...

Mobil

Peraihan penjualan tertinggi di segmen “Muscle Car” tahun 2021 merupakan salah satu pencapaian yang tidak terduga bisa diraih oleh Dodge. Autos.id – Dodge Challenger...