Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Patenkan Nama “Mustang Dark Horse” Untuk Paket Tampilan Baru

Ford mengajukan nama merek dagang “Mustang Dark Horse” yang mengisyaratkan munculnya paket trim tampilan baru untuk Mustang di masa depan.

Autos.id  –  Ford mengajukan merek dagang “Mustang Dark Horse” pada 22 Juni. Saat ini, pengajuan dari Ford ini sedang dalam pemeriksaan oleh otoritas merek uni eropa. Tercatat, merek dagang ‘Mustang Dark Horse’ dimaksudkan untuk diterapkan secara khusus untuk “Kendaraan darat roda empat, yaitu mobil listrik, kendaraan sport, dan mobil berpenumpang.”

Pengajuan merek dagang di Uni Eropa ini pada awalnya ditemukan oleh anggota forum 7th Mustangs.

Diawali dengan Kompetisi Nama di Twitter

Sebelumnya, Ford baru-baru ini membuat kompetisi di Twitter untuk mencari nama terbaik bagi paket tampilan “Mustang Black Accent Package” yang akan datang. Diposting pada 2 Juni yang lalu, para Netizen di Twitter diundang untuk memberikan saran sebebas-bebasnya secara online.

Kompetisi pencarian nama dari Ford tidak semuanya menanggapinya dengan serius, bahkan ada yang menyarankan nama “Larry” seperti nama Lobster di kartun Spongebob sebagai nama paket trim baru dari Mustang tersebut. Meski begitu, lebih dari satu orang yang sudah dengan benar memberi nama trim baru tersebut dengan julukan “Dark Horse”.

Meski, begitu ada yang beranggapan bahwa kompetisi tersebut sebagai gimmick semata dan nama “Dark Horse” dari awal sudah dipilih, mengingat seberapa cepat Ford mengajukan merek dagang dengan nama tersebut di mana hanya beberapa minggu dari kompetisi di Twitter berlangsung. Selain itu, karena lambang Mustang yang diposting untuk trim baru tersebut sudah menyerupai kuda hitam, tentunya sangatlah sederhana untuk mengkonotasikannya dengan nama “Dark Horse” yang dalam bahasa Indonesia berarti “Kuda Hitam”. Jadi, kemungkinan kompetisi pencarian nama ini, hanya dimaksudkan untuk memviralkan trim baru dari Ford ini.

Toyota Tundra tahun 2023 juga pakai sentuhan warna hitam yang populer

Seperti gambar di atas, Trim Dark Horse akan membawa nuansa hitam pada Mustang, dengan emblem eksterior hitam dan velg aluminium dicat hitam di antara beberapa fitur lainnya yang akan datang. Memang, warna gelap atau hitam merupakan corak warna yang abadi dengan banyaknya produsen mobil yang terus memakai warna ini selama bertahun-tahun. Sebagai contoh, Roll Royce sudah menggunakan warna hitam pada banyak lini mobilnya, meski kerap mengkombinasikannya dengan warna krom yang kontras. Lalu, ada Toyota Tundra tahun 2023 yang menggunakan sentuhan warna black matte dan dilenkapi interior yang gelap juga.

Rincian lebih lanjut tentang paket penampilan Ford Mustang akan muncul dalam beberapa minggu mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...

Reviews

Pengenalan Ford-150 Lightning Pro (Special Service Vehicle) SSV pickup untuk digunakan kepolisian datang di tengah transformasi besar perusahaan dari kendaraan bertenaga gas ke manufaktur...

Reviews

Ford F-150 yang lahir pada tahun 1948 telah menjadi salah satu kendaraan paling populer bahkan juga jadi kendaraan terlaris di berbagai negara. Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Mendengarkan suara knalpot kendaraan kadang bisa jadi hiburan bagi para pemilik kendaraan tersebut. Namun, untuk mendengar suara tersebut, tentunya harus masuk ke dalam mobil...