Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ford

Ford Mustang Pertahankan Gelar Mobil Sport Terlaris Di Dunia

 

Ford Mustang generasi baru saat ini sedang dalam pengembangan tetapi model yang keluar belum siap untuk pensiun dulu.

Autos.id  –  Faktanya, model Mustang generasi S550 adalah mobil sport terlaris di seluruh dunia tahun lalu, berdasarkan data registrasi dari S&P Global Mobility.  Ford berhasil menjual kurang dari 70.000 Mustang secara global pada tahun 2021, meskipun angka itu tidak termasuk crossover Mach-E yang full elektrik.

Sebenarnya juga, angka ini merupakan penurunan dari tahun 2020 dimana saat itu, Ford juga memimpin penjualan dengan angka penjualan 80.577.

Secara keseluruhan, perusahaan mengatakan Amerika Serikat menyumbang 76 persen dari semua penjualan Mustang pada tahun 2021. Pasar dengan peningkatan permintaan terbesar untuk Mustang adalah Selandia Baru, naik 54,3 persen, Brasil, naik 37,3 persen, dan Korea Selatan, naik 16,6 persen.

“Ketika penggemar di seluruh dunia membeli sebuah Mustang, mereka membuka perasaan bebas dan seperti dibawa ke jalan terbuka,” Kumar Galhotra, presiden di Ford Blue, berkomentar. “Perasaan itu bersamaan dengan desain ikonik, powertrain yang luar biasa, dan komunitas global yang bersemangat, semuanya berkontribusi untuk menjadikan Mustang sebagai yang tertinggi dalam penjualan mobil sport global selama tujuh tahun berturut-turut.”

Selain keberhasilan meraih penjualan tertinggi di tahun 2021, hal ini juga diikuti dengan kesuksesan anggota baru Mustang di tahun 2021, Mustang Mach-E. Mobil tersebut menerima gelar kehormatan North American Utility Vehicle of the Year, Car and Driver’s 2021 EV of the Year, 2021 Wards 10 Best Award dan 2022 Kelley Blue Book Best Buy AWARD. Mustang Mach-E juga baru-baru ini dinobatkan sebagai finalis untuk World Car of the Year 2022.

Tahun 2022 Akan Lebih Menantang

Mustang telah menjadi mobil sport terlaris di dunia selama tujuh tahun berturut-turut sekarang, meskipun 2022 bisa lebih menantang untuk mobil tersebut. Selama tiga bulan pertama tahun ini, penjualan Mustang di Amerika Serikat turun 19 persen, tetapi produk Ford mengambil yang teratas untuk penjualan mobil muscle terlaris di negara itu dengan 13.986 penjualan. Dodge Challenger berada di urutan kedua dengan 11.124 pengiriman, diikuti oleh Chevrolet Camaro dengan 6.710 penjualan.

Sementara itu, pengerjaan Mustang pembakaran internal generasi berikutnya terus berlanjut dan baru kemarin sebuah gambar bocor memperlihatkan desain ujung depan kendaraan. Mustang 2024 masih dalam tahap pengembangan yang relatif awal, meskipun telah dikonfirmasi bahwa ia akan mendapatkan mesin V8. Namun, itu hanya bisa ditawarkan dengan gearbox otomatis, menurut sebuah laporan baru-baru ini.

Kebetulan atau tidak juga pengumuman ini datang menjelang Mustang day pada 17 April, yang merupakan tanggal perayaan ketika Mustang pertama kali diluncurkan ke Publik lewat Pameran di New York pada tahun 1964.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ford mengajukan nama merek dagang “Mustang Dark Horse” yang mengisyaratkan munculnya paket trim tampilan baru untuk Mustang di masa depan. Autos.id  –  Ford mengajukan...

Mobil

Peraihan penjualan tertinggi di segmen “Muscle Car” tahun 2021 merupakan salah satu pencapaian yang tidak terduga bisa diraih oleh Dodge. Autos.id – Dodge Challenger...

Berita Otomotif

Mobil terbaru Ford, model S650 Mustang baru akan masuk produksi pada Maret 2023 mendatang. Jakarta, Autos.id –  Informasi ini disampaikan oleh database peramal otomotif global...

Berita Otomotif

Last updated on 15 November, 2021 Autos.id  –  The Shelby Signature Series Mustang merupakan edisi terbatas Amerika Utara yang terdiri dari 50 unit yang...