Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

BlackAuto Battle 2016 Solo Dipadati Modifikator Mewah

BlackAuto Battle 2016

Last updated on 11 Januari, 2017

BlackAuto Battle 2016 menyambangi kota Solo, Jawa Tengah. Disinilah para pecinta modifikasi mobil diadu karya terbaiknya untuk meraih gelar The Champ.

Solo, Autos.id – Akhir pekan kemarin, Sabtu (3/9/2016), rangkaian BlackAuto Battle 2016 menyambangi Solo. Kota ini menjadi kota ketiga setelah dua kota sebelumnya yakni Makassar dan Balikpapan.

Sejak pagi, puluhan mobil modifikasi beragam model terlihat sudah memadati Lapangan Parkir The Park, Solo. Baik berbagai rumah modifikasi maupun personal terlihat ingin tampil jumawa dalam kontes modifikasi berskala Nasional itu.

“Pertumbuhan modifikasi di Solo sangat tinggi. Mulai dari komunitas, elemen suplay instalasi audio dan kualitas mobil peserta juga out of the box”

Boy, Ketua Panitia Penyelenggara BlackAuto Battle 2016 mengatakan kota Solo dipilih karena pertumbuhan modifikasi di Solo sangat tinggi. Mulai dari komunitas, elemen suplay instalasi audio dan kualitas mobil peserta juga out of the box.

BlackAuto Battle 2016 Solo

Kontes Audio SQL dan SPL

“Solo memiliki geliat otomotif yang tinggi, karena kelas modifikasinya sudah Nasional dan sangat beragam. Hampir semua bagian mobil mendapat sentuhan yang apik sehingga mobilnya sangat berkelas,” kata Boy.

Untuk peserta, BlackAuto Battle Solo di ikuti total 83 mobil yang diikutsertakan dalam tiga jenis kategori. Yakni kontes modifikasi, Black Out Load dan BlackAuto Dyno. Untuk kategori kontes modifikasi diikuti 50 peserta, Black Out Load Contestant untuk SPL 7 peserta, SQL 6 peserta. Dan untuk Dyno Contestant FFA 8 peserta, FI 8 peserta dan NA 4 peserta.

BlackAuto Battle 2016 Solo

Kontes Dyno

Boy menambahkan sejak awal pendaftaran BlackAuto Battle 2016 Solo dibanjiri peserta. Namun karena keterbatasan kuota yang disesuaikan dengan tempat dan waktu sehingga banyak peserta yang terpaksa ditolak dalam event ini.

“Karena gengsinya sejak awal banyak peserta yang daftar tapi kita tolak karena keterbatasan tempat dan waktu penjurian. Dan event ini hanya satu hari sehingga waktu tidak cukup,” tukasnya.

Sebagai event modifikasi terbesar,Boy menyebut BlackAuto Battle 2016 tidak kalah dengan event modifikasi-modifikasi di luar negeri, karena inovasi dan daya kreatifitas modifikator Indonesia sangat tinggi dan BlackAuto Battle adalah wadah bagi mereka.

BlackAuto Battle 2016 Solo

Berlangsung Meriah

Untuk sesi penjurian mobil. Tim juri BlackAuto Battle akan menilai beberapa sisi mobil antara lain eksterior, interior, engine, audio, kaki-kaki dan tampilan secara keseluruhan. “Ini ajang modifikasi bergengsi dan tidak kalah dengan event lain di daratan Asia,” imbuhnya.

Boy juga berpesan kepada para peserta di kota selanjutnya Tangerang untuk Jabodetabek dan Surabaya untuk mempersiapkan mobil dan mentalnya untuk menjadi bagian yang mengguncang event ini di kotanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

Jakarta, Autos.id- Di tengah kondisi wabah covid-19 ini banyak pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya. Mengganti mobil ke kasta yang lebih rendah merupakan salah...

Mobil

Jakarta- Autos.id, Pandemi yang masih di ambang-ambang ini sangat membuat berbagai bidang kehidupan tidak dapat berjalan normal seperti biasanya. Salah satu yang terkena dampaknya...

Tips

Tingginya tingkat mobilitas mengemudi kendaraan bermotor maupun mobil menjadi salah satu kebutuhan penting dalam keseharian kita. Apalagi untuk masyarakat kota-kota besar seperti Jakarta, tak...

Modifikasi

Kontes penampilan “Turtle Wax Shine Award 2018” digelar bersamaan dengan pameran modifikasi IMX (Indonesia Modification Expo) 2018 pada 17 – 18 November 2018 di Balai...