Mobil

Volkswagen Tampilkan Siluet Desain Golf Terbaru

Tidak terasa Volkswagen Golf MK7 saat ini sudah berusia enam tahun. Karena sudah terbilang berumur, jelas VW Golf harus segera melakukan penyegaran supaya dirinya bisa kembali tampil menarik. Sebelum melakukan ubahan yang masif, VW pun menampilkan siluet desain golf terbaru.

Autos.id – Dengan ditampilkannya siluet desain VW Golf terbaru, artinya kehadiran generasi baru dari hatchback kondang ini sudah semakin dekat. VW Golf yang akan hadir ini merupakan generasi kedelapan dari hatchback legendaris ini.

Meski baru hanya menampilkan siluet, namun setidaknya kita sudah mendapat gambaran akan seperti apa desain dari VW Golf MK8 ini. Jika dilihat dari siluet yang beredar, kelihatannya VW Golf MK8 akan memiliki lebih banyak garis tajam di bodinya. Selain itu, kemungkinan headlamp-nya juga akan memiliki tampilan yang sipit.

Seperti umumnya mobil yang berganti model, VW Golf MK8 juga diklaim akan memiliki dimensi yang lebih lebar dan panjang dari MK7. Baerarti, besar kemungkinan kalau VW Golf generasi kedelapan ini bakal memiliki ruang kabin yang lebih luas dari pendahulunya.

Perkiraan desain eksterior VW Golf MK8

Mengutip laman Autoexpress, akan ada banyak fitur canggih yang bakal disematkan pada VW Golf MK8. Fitur autonomous driving disebut-sebut akan hadir di VW Golf MK8. Untuk menambah kecanggihannya, area dasbor yang mencakup instument cluster VW Golf terbaru juga bakal dipenuhi dengan sentuhan digital.

Belum diketahui akan seperti apa tampilan interior VW Golf MK8. Tapi kabarnya, interior VW Golf MK8 akan kental dengan nuansa futuristis. Itu karena hanya akan ada sedikit tombol fisik di interior VW Golf MK8. Pengaturan fitur-fitur kendaraan nantinya tidak lagi dengan cara menekan tombol, melainkan dengan sentuhan seperti di mobil-mobil baru Porsche masa kini.

Untuk mesinnya, konon VW Golf MK8 akan memiliki pilihan bensin berkapasitas 1.5 L empat silinder turbo, dan diesel dengan kapasitas yang sama. Selain dua pilihan tersebut, nantinya VW juga akan menghadirkan mesin yang sudah mengadopsi teknologi mild hybrid buat Golf MK8.

VW Golf MK8 rencananya baru akan dijual pada semester dua 2019, karena produksi dari mobil ini dijadwalkan bakal dimulai pada Juni 2019. Kegiatan produksi VW Golf MK8 akan dilakukan di pabrik pusat Volkswagen di Wolfsburg, Jerman.

Baca juga: Tahun Depan, Volkswagen Akan Hentikan Produksi Beetle

Comments

0 comments

1 Comment

1 Comment

  1. zvodret iluret

    Desember 13, 2018 at 5:10 am

    This is really interesting, You’re a very skilled blogger. I have joined your feed and look forward to seeking more of your magnificent post. Also, I’ve shared your site in my social networks!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top