Reviews

Volkswagen Polo Facelift 2021 Debut Dengan Gaya Golf 8

volkswagen-polo-2021

Volkswagen Polo Mk6 yang diluncurkan dirubah dengan versi GTI baru yang akan datang tahun depan.

Jakarta, Autos.idVolkswagen Polo Mk6 ini juga meminjam kontrol iklim dari Tiguan dan Arteon facelift. Volkswagen Polo baru versi facelift dari supermini generasi keenam ini akan mulai dijual di Inggris pada kuartal ketiga 2021.

Volkswagen seharusnya mengadakan siaran langsung besok yang didedikasikan untuk Polo 2021, tetapi orang-orang dari Wolfsburg telah berubah pikiran dan supermini yang diperbarui sekarang secara resmi keluar.

Perubahannya cukup signifikan, dengan perubahan besar-besaran pada desain eksterior mobil yang dipadukan dengan beberapa perkenalan teknologi penting. Volkswagen akan menyelaraskan kembali struktur trim mobil, dan perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa versi hot hatch GTI yang diperbarui akan datang pada tahun 2022.

Dimulai dari bagian depan di mana subcompact hatchback mendapatkan bilah lampu LED, sehingga mencerminkan produk VW lainnya seperti Tiguan facelift. Lampu depannya sendiri telah diperbarui untuk tampilan yang lebih modern dan menjadi standar dengan LED. Tingkatkan level trim yang lebih tinggi dan VW secara opsional akan menawarkan untuk pertama kalinya pengaturan LED matriks yang lebih canggih.

Di bagian belakang, VW Polo mempunyai pintu belakang dengan badge baru; nama Polo berpindah ke bawah badge belakang. Cluster lampu belakang LED juga telah didesain ulang, dengan bentuk baru yang terinspirasi dari Golf 8. Versi opsional dari lampu belakang baru ini hadir dengan indikator dinamis, efek pencahayaan ‘wiping‘ yang ditawarkan hingga saat ini pada mobil Volkswagen Group yang lebih mahal.

Model R-Line berlanjut sebagai bagian dari line-up. Lampu depan LED matriks ringan sebagai standar, di samping body kit yang tampak lebih sporty. Bumper depan sebagian terinspirasi dari Golf R, dan juga mendapat bumper belakang yang berbeda dengan knalpot faux efek krom yang terintegrasi ke dalam diffuser hitam gloss baru. Trim yang terlihat sporty menggunakan velg 16 inci sebagai standar sedangkan yang lebih kecil harus menggunakan set 15 inci.

Di bagian dalam Polo baru ini, VW telah merombak sistem infotainmentnya dan layar sentuh terbesar yang tersedia sekarang berukuran 9,2 inci. Perubahan penting lainnya adalah penerapan kontrol iklim sentuh yang lebih mewah yang dipinjam dari Tiguan dan Arteon facelift. Setiap versi kini akan hadir dengan panel instrumen digital sebagai standar, berukuran delapan inci atau 10,25 inci untuk versi Digital Cockpit Pro.

Bantuan mengemudi semi-otonom datang ke Polo untuk pertama kalinya, dengan adopsi fungsi Travel Assist yang tersedia di Golf dan Passat terbaru. IQ Drive Travel Assist demikian sebutannya, dapat mengambil alih akselerasi, pengereman, dan kemudi Polo, dari keadaan diam dalam model otomatis dan dari kecepatan putar 18mph di mobil manual, hingga kecepatan tertinggi kendaraan. Ini adalah kombinasi dari bantuan penjaga jalur dan pengaturan kontrol jelajah adaptif prediktif baru, meskipun pengemudi harus tetap memegang kemudi setiap saat.

Daftar mesin dimulai dengan 1.0 liter yang disedot secara alami menghasilkan 80 tenaga kuda (59 kilowatt) dan torsi 69 pon-kaki (93 Newton-meter) yang dihasilkan manual melalui lima kecepatan. Polo bergabung dengan 1.0 TSI yang ditawarkan dengan 95 hp atau 110 hp, tersedia dengan transmisi otomatis kopling ganda dengan tujuh kecepatan sebagai opsi untuk yang pertama dan standar untuk yang terakhir.

Seperti yang diharapkan, tidak ada TDI yang tersedia, tetapi pembeli yang sadar anggaran dapat memilih powertrain 1.0 TGI dengan tenaga 90 hp (66 kW) dan 118 lb-ft (160 Nm). Ini berjalan dengan compressed natural gas (CNG) dan bertujuan untuk menghasilkan efisiensi seperti diesel sekaligus mengurangi emisi secara signifikan.

Versi andalan sekali lagi adalah Polo GTI, tetapi kita harus menunggu hingga musim panas ini untuk peresmiannya. Sementara itu, VW meluncurkan supermini facelift dengan struktur trim yang direvisi: Polo, Life, dan R-Line, yang secara efektif menghentikan trio Trendline, Comfortline, dan Highline yang sudah berjalan lama.(Fzn/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top