Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Volkaswagen Amarok Generasi Terbaru Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujdunya!

Volkaswagen Amarok Generasi Terbaru Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujdunya!

Selain satu basis dengan Ford Ranger, Volkswagen Amarok juga akan dirakit di pabrik Ford dan untuk saat ini dijual untuk pasar Afrika dan Amerika Latin.

Autos.id  –  Volkswagen akhirnya resmi meluncurkan generasi terbarunya untuk mobil double cabin mereka, Amarok. Mobil double cabin ini mengalami ubahan yang sangat signifikan dengan menggunakan platform terbaru T6 milik Ford yang membuat mobil ini menjadi kembaran dari Ford Ranger.

Meskipun satu platform dengan Ford Ranger, namun nuansa khas dari Volkswagen jauh lebih terasa sehingga tidak terasa seperti mobil kembar.

Volkaswagen Amarok Generasi Terbaru Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujdunya!

Mengulik Tampilan Volkswagen Amarok 2022

Sebagai sebuah mobil double cabin, Volkswagen Amarok jelas memiliki tampilan yang gagah dan macho. Mulai dari bagian depan, grill khas Volkswagen memang tetap dipertahankan dengan 3 garis yang menghubungkan lampu kiri dan kanan, tetapi dibuat lebih mengotak dan lebih kaku untuk memperkuat ciri khas double cabin yang macho. Bagian bumper mobil ini juga dibuat lebih mengotak dengan housing foglamp yang seolah mengotak serta bumper tengah yang memperlihatkan lekukan yang lebih kaku.

Beralih ke bagian samping, mobil ini tetap mempertahankan desain macho yang mengotak dan kaku khas sebuah double cabin. Dan untuk mendukung desain yang macho ini, velg mobil ini juga menggunakan ukuran yang lebih besar serta profil ban yang tergolong tebal. Untuk varian terendah menggunakan velg berukuran 17 inch hingga yang tipe tertinggi dengan ukuran 21 inch dengan desain palang 6 berwarna two tone.

Bagian belakang mobil ini juga tetap memperlihatkan kesan macho dan gagah pada mobil double kabin ini. Tetapi untuk memberikan sentuhan modern, lampu belakang mobil ini dibuat jauh lebih sipit dengan LED bar yang seolah memperlihatkan kesan futuristik. Selain itu dibagian pintu belakang juga terdapat tulisan Amarok memanjang sebagai identitas mobil ini.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Volkswagen Amarok memiliki dimensi yang jauh lebih besar dari generasi sebelumnya. Mulai dari panjang mobil ini yang mencapau 5.350 mm atau lebih panjang 96 mm dibandingkan sebelumnya. Wheelbase mobil ini kini menjadi 3.270 mm alias lebih panjang sekitar 173 mm dibanding sebelumnya.

Dengan begitu membuat jarak antar gardan menjadi lebih panjang serta overhang yang dibuat lebih ringkas. Tujuannya untuk memberikan kemampuan Offroad yang jauh lebih baik serta meningkatkan Approach dan Departure Angle yang lebih fleksibel. Lebar mobil justru berukurang 34 mm menjadi 1.910 mm serta tinggi yang bertambah 10 mm menjadi 1.888 mm.

Volkaswagen Amarok Generasi Terbaru Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujdunya!

Beralih ke bagian interior, VW Amarok menghadirkan desain interior yang cendrung lebih futuristik. Mulai dari penggunaan Head Unit ala-ala Tesla yang berbentuk vertikal berukuran sekitar 12 inch lengkap dengan berbagai konektivitas berbasis SYNC 4 dari Ford. Berikutnya adalah penggunaan stir yang sama dengan VW modern serta instrumen full digital dengan berbagai informasi yang lengkap.

Berbicara mengenai pilihan mesin, VW Amarok hadir dengan 4 pilihan mesin Diesel dan 1 mesin benisn. Untuk pasar Afrika, VW Amarok hadir dengan mesin 2.000 cc, 4 silinder Turbo TDI yang menghasilkan tenaga dengan pilihan 148 Hp dan 168 Hp. Selain itu ada pilihan mesin berkapasitas sama dengan Bi-Turbo atau 2 turbo dengan tenaga 201 Hp dan 207 Hp.

Serta varian tertinggi mesin Diesel hadir dengan mesin 3.000 cc, V6 dengan tenaga hingga 238 Hp atau 247 Hp. Serta untuk pilihan mesin bensin hadir dengan kapasitas 2.300 cc Turbo yang menghasilkan tenaga hingga 298 Hp. Semua mesin yang tersedia hadir dengan sistem penggerak 4×4 yang bisa diatur mode off-road-nya dan digabungkan dengan transmisi 10 speed atau 6 speed untuk otomatis serta 5 speed untuk transmisi manual.

Volkaswagen Amarok Generasi Terbaru Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujdunya!

Volkswagen Amarok kini juga dilengkapi dengan kapasitas bak yang jauh lebih luas diangka 1.160 kg. Selain itu beberapa optional dihadirkan di mobil double cabin ini seperti atap beban statis sekitar 350 kg, hartop cover untuk bak kargo, bull bar serta snorkel.

Volkswagen Amarok sendiri akan diproduksi di pabrik Ford di Silverton, Pretoria, Afrika Selatan bersamaan dengan Ford Ranger untuk pasar benua Afrika. Selain itu, VW Commercial Vehicles masih menjual Amarok generasi pertama di pabrik Pacheco, Argentina untuk pasar Amerika Latin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Volkswagen Virtus hadir untuk menggantikan posisi Vento yang sudah tidak diproduksi lagi serta memiliki kembaran dari Skoda yaitu Slavia. Autos.id – Brand asal Jerman,...

Berita Otomotif

Ada 2 pabrik yang dimiliki oleh Volkswagen Group di Rusia yaitu di Kaluga serta Nizhny Novgorod dan memperkerjakan sekitar 4.000 orang. Autos.id – Invasi...

Mobil

Volkswagen Amarok 2022 yang akan datang sangat menjanjikan untuk menjadi truk ukuran sedang yang kompeten. Autos.id  –  Hal ini diikuti fakta bahwa model ini...

Mobil

Mitsubishi L200 facelift baru ini terlihat meluncur di jalanan es Swedia saat tertangkap kamera carparazzi. Autos.id – Truk Mitsubishi midsize ini pertama kali dikeluarkan...