Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz X-Class Akhirnya Tampil di Frankfurt

Mercedes Benz X-Class, resmi dihadirkan di Frankfurt. Truk ini merupakan double-cabin pertama Mercedes yang dibangun dengan kerja bareng Nissan.

Frankfurt, Autos.id – Mercedes-Benz akhirnya mengakhiri rasa penasaran pecinta otomotif dengan menghadirkan model truk pick up-nya yang pertama yaakni X-Class. Bahkan mobil ini langsung hadir dalam dua varian yakni X 220 d dan X 250.

Keduanya, seperti dirilis Paultan, Kamis (21/9) hadir masing-masing dengan transmisi manual dan otomatis agar memberikan pilihan yang variatif sesuai dengan kebutuhan konsumen. Secara visual model ini seperti Nissan N300 yang merupakan basis pengembangannya. Namun X-Class lebih futuristik untuk sebuah truk.

Secara dimesi, Mercedes X-Class berukuran panjang 5.340 mm, lebar 2.113 mm dan 1.819 mm yang akan menjadi tonggak baru raksasa asal Jerman ini untuk bermaain dan menekuni segmen truk double-cabin atau 4X4.

Untuk eksterior, elemen styling menjadi fokus karena itu ia dipadukan tepat pada C pilar, semenatara lampu ekor memilki bentuk yang sama datarnya dengan logo emblem sebagai identitasnya.

“Keduanya, seperti dirilis Paultan, Kamis (21/9) hadir masing-masing dengan transmisi manual dan otomatis agar memberikan pilihan yang variatif sesuai dengan kebutuhan konsumen. Secara visual model ini seperti Nissan N300 yang merupakan basis pengembangannya. Namun X-Class lebih futuristik untuk sebuah truk”

Mercedes-Benz X-Class Tampil perdana di Frankfurt

Disisi interior X-Class mendapat tuas perpindahan gigi Navara yang terpasang di bagian konsol adalah satu, begitu pula kontrol switchgear. Meskipun demikian, elemen seperti ventilasi udara bulat, roda kemudi tiga spoke, cluster instrumen, layar infotainment COMAND dan pengontrol di konsol konsol memberi karakter X-Class sebagai milik Mercy.

Untuk keamanan dan kenyamanan, pick up ini mendapat suspensi standar Mercedes-Benz, tujuh kantung udara serta brake assist, Lane Keeping Assist dan Traffic Sign Assist, termasuk cruise control ala Mercedes. Mobil ini juga dibekali sistem entertainmen monitor 5,8 inci, delapan speaker, AC manual dan sistem pengamanan beban.

Mercedes-Benz X-Class menggunakan mesin empat silinder 2,3 liter melengkapi Navara di beberapa pasar. Bahkan tipe X 220d menggunakan turbo tunggal. Mesin ini mampu menemburkan tenaga 160 hp dan 400 Nm, dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Sementara sementara X 250d dilengkapi dengan turbo kembar menawarkan tenaga 188 hp dan 450 Nm dan disiapkan ransmisi otomatis tujuh kecepatan opsional. Keduanya dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 Km dalam waktu rata-rata 12,9 detik. Untuk harga mobil ini akan dibanderol dikisaran 51.230 atau setara dengan Rp 778 jutaan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...