Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Tiga Mobil Toyota Ini Banyak Digemari Kaum Millenial

Last updated on 30 Januari, 2019

Tiga mobil Toyota, yakni Avanza, Calya dan Agya, berhasil mendapat tempat di kalangan generasi muda atau millenial, yang mana hal tersebut membuat ketiga mobil tersebut sukses meraih Indonesia Millenial’s Top Brand Award 2019 untuk kategori mobil (choice car).

Autos.id – Sebagai rincian, Toyota Avanza dan Calya yang masing-masing mengisi segmen small MPV dan entry MPV berhasil meraih penilaian tertinggi dalam penghargaan ini. Sementara Toyota Agya yang berada di segmen entry Hacthback berada di posisi ketiga.

“Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan millenial ini. Penghargaan ini sekaligus menunjukkan keberhasilan pemerintah dalam mendorong kemajuan industri otomotif karena Agya dan Calya lahir dari bagian respon Toyota terhadap kebijakan pengembangan kendaraan dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan yang diluncurkan pemerintah.”

“Selain itu, Avanza yang baru seminggu kemarin kami luncurkan dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional selama 15 tahun sejak kehadirannya di Indonesia,” Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Toyota Avanza adalah Low MPV yang banyak digemari kaum millenial

Indonesia Millenial’s Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan terhadap brand yang berhasil menjadi pilihan millenial Indonesia yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Survei dilakukan melalui teknik riset online survey menggunakan aplikasi mobile dengan kumulatif jumlah responden sebanyak 15 ribu orang.

Dari sisi penjualan, Agya Avanza, dan Calya memang selalu berhasil menyumbang penjualan yang besar untuk Toyota. Sejak awal kehadiran Agya di 2013, Kendaraan ini berhasil mendapat respon positif dari masyarakat, termasuk generasi mileneal.

Begitu juga dengan Toyota Calya yang diluncurkan pada 2016. Di awal kemunculannya, LCGC 7 seater ini  langsung berhasil mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Tahun lalu, secara bersama total penjualan wholesales Agya dan Calya mencapai 93.076 unit atau berkontribusi 26,4% dari total penjualan Toyota.

Toyota Calya, sebuah LCGC 7 seater yang juga banyak disukai kaum muda

Baik Toyota Calya maupun Agya sama-sama tersedia dalam varian transmisi manual dan otomatis. Untuk mesinnya, Agya tersedia dalam dua pilihan, yaitu dengan kapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc dengan teknologi dual VVT-i. Sedangkan semua varian Calya hanya mempunyai pilihan 1.200 cc.

“Didukung dengan jaringan yang mencapai 329 outlet resmi Toyota di berbagai pelosok Indonesia, TAM siap memberikan layanan maksimal kepada seluruh pengguna Avanza, Calya dan Agya sejalan dengan semangat Toyota untuk senantiasa mewujudkan Total Ownership Experience bagi pelanggan,” tutup Fransiscus Soerjopranoto.

Baca juga: Ada Bagian yang Terasa Lebih pada Toyota Avanza G M/T Facelift

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Mobil

Commercial Concept Vehicle Pertama di Indonesia Untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan yang Beragam dan Kompleks Jepang, Autos.id — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan kehormatan untuk...

Reviews

Last updated on 12 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id — Sebagai Mobility Company, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen menghadirkan ever-better cars bagi pelanggan. Dengan semangat...

Berita Otomotif

Dalam memilih mobil berukuran mungil tidak bisa sembarangan, terutama membahas iritnya penggunaan BBM. Autos.id – Pada masa kini, semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya efisiensi...

error: Content is protected !!