Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Tahun 2022, Ford Ranger Splash Akan Tampilkan Edisi 3 Warna Berbeda

Ranger-Splash 2022

Last updated on 19 Januari, 2022

Ford tidak asing dengan tema nostaliga. Bagaimanapun, itu merupakan salah satu pembuat mobil pertama yang menganut konsep retro futurisme.

Autos.id  –  Ford baru-baru ini membawa kembali sesuatu dari tahun 90-an berupa paket trim level retro untuk model Ford Ranger 2022. Dengan meluncurkan jajaran Ranger Splash dan Splash Limited Edition, menghidupkan kembali trim dari tahun 90-an. Sebelumnya Splash standar dengan cat oranye terang dan grafis retro telah diperkenalkan akhir tahun lalu.  Kali ini akan ada 3 warna edisi terbatas yang menurut Ford tersedia di sepanjang tahun 2022 ini. Warna terbatas yang hadir dengan Snow Edition, Forest Edition, dan Sand Edition.

Untuk yang pertama yang dirilis merupakan Snow Edition dan Ford menargetkan ketersediaan pada musim semi 2022 dan akan menampilkan warna yang disebut Avalanche. 

Ford Ranger Splash--

Ford Ranger Splash Sand

Baca juga: Ford Pekerjakan Eksekutif Audi Untuk Pasar Eropa

Untuk warna Snow Edition, terdapat jok kulit hitam dengan aksen Ash Grey dan garis-garis layaknya anyaman karbon. Kemudian, untuk aksen hitam tambahan menampilkan di seluruh interiornya. Ford tampaknya hanya akan membangun 750 unit Ranger Splash Snow Edition.

Selanjutnya untuk Forest Edition dengan target ketersediaan musim panas 2022 yang akan menampilkan cat Forged pada bodi dengan trim abu-abu pada gril dengan highlight merah. Tidak dengan jok kulit, model ini akan menggantikannya dengan trim kain Ash Grey. Produksinya pun dibatasi hingga 500 unit saja.

Untuk model terakhir, yaitu Sand Edition dan Ford akan meluncurkan pada musim gugur 2022. Pada warna dan trim interiornya akan sama dengan yang disematkan pada Forest Edition. Sementara untuk warna eksterior, terinspirasi dari warna pasir pantai dan gurun. Sand Edition juga akan tersedia terbatas, yaitu hanya 500 unit saja.

Ford Ranger Splash

Ford Ranger Splash Forest

Tentunya semua meodel Splash Limited Edition membawa tambahan di atas model standar. Ford menawarkan pilihan warna terbatas ini dengan tambahan biaya sebesar 1.495 dollar AS atau setara 21,4 juta rupiah.

For Ranger Splash dan Splash Limited Edition ini hanya tersedia di Amerika Utara. Dilansir dari detik.com, Ford RMA Group Indonesia kabarnya akan membawa kembali varian Ford Everest, Ford Ranger Raptor, Ford Ranger Wildtrak, Ford Ranger XLT dan XL. Mobil-mobil ini akan didatangkan dari pabrik Thailand. Kapan Ford Ranger akan kembali dijual di Indonesia, dan akankah trim Splash juga akan hadir, kita tunggu saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mendengarkan suara knalpot kendaraan kadang bisa jadi hiburan bagi para pemilik kendaraan tersebut. Namun, untuk mendengar suara tersebut, tentunya harus masuk ke dalam mobil...

Mobil

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa. Autos.id – Pada...

Berita Otomotif

  Velg berbahan serat karbon masih menjadi barang langka di pasar otomotif. Autos.id  –  Meski, sebenarnya banyak mobil yang sudah memakai velg dengan bahan...

Reviews

Ford adalah yang nomor satu dalam hal memperluas brand mereka dan saat ini mereka memperluas model  F-150 untuk melayani pelanggan yang lebih luas lagi....