Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Sepanjang 2018, Sedan Berhasil Mendominasi Penjualan Mercedes-Benz

Mercedes-Benz C-Class W205 facelift

Mengingat kita sudah berada di bulan terakhir 2018, maka setiap brand mobil sudah bisa membuat rangkuman tentang model yang menjadi produk terlarisnya di tahun ini. Dari kubu Mercedes-Benz, model sedan masih mendominasi penjualan mereka selama 2018.

Jakarta, Autos,id – Tidak aneh rasanya jika model sedan Mercedes-Benz berhasil mendominasi penjualan brand berlogo tiga sudut bintang ini selama 2018. Karena pada dasarnya, semua sedan milik Mercedes-Benz memang mempunyai kenyamanan dan kemewahan yang disukai oleh banyak orang.

Nilai kenyamanan dan kemewahan yang seolah sudah menjadi jati diri pada sedan Mercedes-Benz masih dipertahankan sampai hari ini. Maka itu, tidaklah mengherankan jika hingga saat ini, masih banyak sekali orang yang menyukai sedan Mercedes-Benz.

Ada tiga sedan Mercedes-Benz yang dijual untuk pasar Indonesia. Mulai dari C-Class, E-Class, hingga S-Class. Dari ketiga mobil tersebut, C-Class masih menjadi sedan Mercedes-Benz yang paling banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. Bukti nyatanya adalah, C-Class berhasil menjadi sedan sekaligus mobil Mercedes-Benz yang paling laris pada tahun ini.

E-Class jadi sedan terlaris kedua Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018

“Dari total pencapaian penjualan Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018, 60% disumbang dari jajaran sedan. Dari angka tersebut, 26% berasal dari C-Class. Singkatnya, C-Class tidak hanya menjadi sedan terlaris, tapi juga merupakan mobil dengan angka penjualan tertinggi dari seluruh model Mercedes-Benz yang ada di Indonesia saat ini,” bilang Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Sayangnya, pria yang akrab disapa Kerry itu tidak dapat menyebutkan secara rinci varian C-Class mana yang paling laris di 2018 ini. Dirinya hanya menyebutkan kalau sampai 2018 ini, C-Class masih menjadi tulang punggung penjualan Mercedes-Benz di tanah air.

Setelah C-Class, E-Class menjadi sedan dan mobil terlaris kedua Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018. Tidak disebutkan secara detail berapa kontribusi E-Class terhadap penjualan Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018, dan varian mana yang menjadi model terlarisnya.

Selain sedan, SUV juga memberikan kontribusi yang besar buat penjualan Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018. Di segmen SUV, GLC menjadi model yang paling banyak diminati, dengan GLC 200 AMG Line sebagai yang terlaris. Bahkan dari total penjualan kedua varian Mercedes-Benz GLC di 2018, 80% didapat dari GLC 200 AMG Line.

Baca juga: Mercedes-Benz Perlihatkan Van Mewahnya Lewat Pameran

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jelang bulan Ramadan, 10 bus baru Mercedes-Benz OH 1526 akan jadi andalan PO SAN. Autos.id – PO SAN (perusahaan otobus Siliwangi Antar Busa) baru-baru...

Berita Otomotif

Autos.id – Mercedes-Benz kembali hadirkan mobile service clinic dan sales event di Malang, Jawa Timur. Pada bulan lalu tepat-nya pada Februari 2023, Mercedes-Benz telah mengadakan kegiatan tersebut di Kota...

Berita Otomotif

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia beri penghargaan pada PT Panji Rama Otomotif – Gandaria karena berhasil memberikan Best-Customer-Experience. Autos.id – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru-baru...

Berita Otomotif

Autos.id – Dealer of the year 2022 kembali di gelar oleh Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI). Acara ini di selenggarakan pada 9 Maret 2023 di Magelang-Yogyakarta,...